DPP LAT Sultra Gelar Buka Puasa Bareng Ormas Tamalaki dan Paguyuban Adat

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 28 Maret 2024
0 dilihat
DPP LAT Sultra Gelar Buka Puasa Bareng Ormas Tamalaki dan Paguyuban Adat
DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra gelar buka puasa bersama Ormas Tamalaki se-Sultra dan Paguyuban Adat. Foto: Ist.

" DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar buka puasa bersama di Kantor LAT Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024). Kegiatan ini menjadi momen khusus karena hadirnya berbagai tokoh masyarakat Sulawesi Tengara "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar buka puasa bersama di Kantor LAT Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024). Kegiatan ini menjadi momen khusus karena hadirnya berbagai tokoh masyarakat Sulawesi Tengara.

Setidaknya sekitar 500an warga dari berbagai kalangan hadir dalam acara tersebut, termasuk Ormas Tamalaki.

Lukman Abunawas dalam sambutannya mengajak seluruh umat Muslim di bulan Ramadan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperbanyak zikir serta doa.

Baca Juga: Pakai Resep Tradisional, Lapak Pisang Ijo Ini Bikin Ketagihan

Perenungan diri untuk selalu mengingat bahwa hanyalah persinggahan hingga perlunya untuk selalu menjalankan kewajiban dengan shalat lima waktu dan memohon kepada Allah agar selalu berada di wilayah NKRI, diberi kedamaian dan keamanan utamanya di Sulawesi Tenggara.

“Saya mengajak seluruh Ormas Tamalaki dan pengurus Lembaga Adat Tolaki untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan memperbanyak zikir serta doa, supaya mengingat kita bahwa dunia ini hanyalah persinggahan," ungkapnya.

Ketua Umum LAT Sulawesi Tenggara, Masyur Masie Abunawas mengungkapkan, dengan semangat mepokoaso harus mengedepankan bingkai Bhineka Tunggal Ika, kemudian harus terus saling mengingatkan untuk tetap menjaga Iman serta takwa kepada Allah SWT.

Baca Juga: Berburu Aneka Takjil di Batas Kota Kendari

"Sebagai umat jangan lupa untuk kita selalu membantu rekan, keluarga dan sesama ummat, untuk selalu bersedekah karena itu merupakan amal kita yang kelak akan diperhitungkan," tutup Lukman Abunawas.

Kegiatan tersebut, turut hadir antara lain antara Ketua Umum LAT Sulawesi Tenggar H Masyur Masie Abunawas, Ketua Dewan Pembina, H. Lukmas Abunawas dan tak ketinggalan politisi, Aksan Jaya Putra yang juga sebagai Dewan Pembina LAT, serta semua yang turut hadir dan berpartisipasi dalam acara buka bersama di Kantor LAT Sulawesi Tenggara. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga