DPW dan DPD PKS Tidak Kompak Soal SK Calon Wawali Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 11 Desember 2019
0 dilihat
DPW dan DPD PKS Tidak Kompak Soal SK Calon Wawali Kendari
Ketua DPD PKS Kota Kendari. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Kami belum terima SK, kalau sudah ada pasti segera kita sampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Adanya Surat Keputusan (SK) penunjukan Adi Jaya Putra (AJP) sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari dari DPP PKS menuai kontroversi. Polemik tentang SK penunjukan ini, pihak DPW PKS Sultra membantah hal tersebut.

Baca Juga: Pelajar SMP 4 Olah Limbah Bekas jadi Berbagai Kerajinan

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Adjo, membantah terkait surat tersebut yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang menunjuk Adi Jaya Putra ( AJP ) sebagai kandidat Wakil Wali Kota dari PKS.

"Kami belum terima SK, kalau sudah ada pasti segera kita sampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Kendari," ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Yaudu menegaskan bahwa, SK rekomendasi dari pusat yang menunjuk AJP, sama sekali belum dipegang oleh DPW PKS Sultra.

" Gimana mau bilang betul atau tidak, kita belum lihat SK tersebut. Kalau sudah ada SK langsung kita sampaikan, hari ini ada SK hari ini juga kita sampaikan," katanya.

Bahwa mekanismenya, setelah ada rekomendasi maka DPW tidak boleh menahan dan mesti segera disampaikan ke DPD PKS Kota Kendari.

Berbeda dengan yang disampaikan oleh Yaudu, Ketua DPD PKS Sekaligus Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, sudah diperintahkan oleh DPP kemudian sudah melihat surat tersebut.

" Segera setelah ini, saya juga sudah dilerintahkan DPP PKS, saya juga sudah lihat suratnya. InsyaAllah kita akan segera komunikasikan dengan partai koalisi, karena tahapannya ke partai koalisi dulu. Karena harus mengeluarkan dua nama, mungkin dalam waktu dekat akan berdiskusi dengan partai koalisi," terangnya.

Baca Juga: Tak Lama Lagi Pegumuman Berkas CPNS

Wali Kota Kendari ini berkelakar bahwa, ia merasa lelah dengan kesendiriannya dalam menahkodai roda pemerintahan di Kota Kendari.

" Karena sudah cape' juga menjomblo, bekerja sendirian. Luar biasa juga, kadang-kadang harus bolak-balik karena tidak ada yang mewakili. Ada Sekda namun terbatas, tidak semua bisa diwakili juga," ungkapnya.

Sementara itu Adi Jaya Putra (AJP) saat di hubungi, hingga saat ini belum memberikan konfirmasi. Terkait penunjukan dirinya oleh DPP PKS dalam bursa Wakil Wali Kota Kendari.

Sebelumnya, beredar Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor : 209/SKEP/DPP/PKS/2019, menunjuk Adi Jaya Putra, sebagai kandidat Wakil Wali Kota Kendari, periode 2017-2022.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga