Dua Tahun Pimpin Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang Beber Prestasi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 10 April 2023
0 dilihat
Dua Tahun Pimpin Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang Beber Prestasi
Ekspose dua tahun kepemimpinan Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang beberkan sejumlah prestasi yang digelar di Hotel Claro Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara membeberkan sejumlah prestasi di bawah kepemimpinan Anton Timbang yang telah genap berusia dua tahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara membeberkan sejumlah prestasi di bawah kepemimpinan Anton Timbang yang telah genap berusia dua tahun.

Anton menyebut telah berhasil dalam membangun kerjasama, banyak kerjasama yang diemban Kadin Sulawesi Tenggara baik dalam program pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Selain itu, Kadin juga berhasil membantu sejumlah UMKM dalam hal pemasaran.

Di sisi lain, Kadin Sulawesi Tenggara juga bekerjasama dengan pihak Lapas Kelas II A Kendari. Kerja sama itu melibatkan Balai Pelatihan Vokasi dan Profesi (BPVP) Kendari.

Baca Juga: Kadin Muna Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM

Kadin Sulawesi Tenggara akan menyiapkan WBP yang memenuhi syarat untuk dilatih dan memiliki skill tenaga kerja terampil. Lalu Kadin akan menyiapkan lapangan kerja bagi WBP yang telah memiliki sertifikat keterampilan.

Sementara Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh menuturkan, kerjasama yang baik antara Kadin dan stakeholder tentu akan semakin menguatkan kinerja dari Kadin itu sendiri.

Abdurrahman Shaleh berharap, digelarnya ekspose 2 tahun kepemimpinan Anton Timbang bisa mewujudkan generasi entrepreneur pada generasi muda, membantu produk aspal Buton bisa dipasatkan lebih luas.

"Melakukan lobi-lobi untuk melihat potensi sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara," tuturnya, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Calon Tunggal Ketua Kadin Rafidin Didukung Bupati Muna

Potensi Sulawesi Tenggara cukup banyak sumber daya alam. Abdurrahman Shaleh menyebut sangat disayangkan jika sumber daya alam itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh warga lokal.

Perayaan ekspose ini digelar di Phinisi Room Hotel Claro Kota Kendari. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan buka bersama yang diikuti oleh sekitar 500 anak dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kota Kendari. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga