Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Pemuda milenial (Gen Z), saat deklarasi Ganjar - Mahfud. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Ratusan Pemuda Generasi Milenial (Gen Z), dari Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara secara resmi mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan Pemuda Generasi Milenial (Gen Z), dari Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara secara resmi mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Acara berlangsung di Warkop X Bro, Jalan Made Sabara, Kendari, dimulai pada pukul 20.00 hingga 22.00 Wita pada Minggu (5/11/2023), turut dihadiri oleh Hugua sebagai pemateri utama, didampingi anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Nursalam Lada, Saswal Ukba, Ketua Front Kebangsaan, dan Adi Maliano bertindak sebagai moderator acara ini. Mereka merespons pertanyaan dan membacakan visi misi dari calon presiden.

Ketua Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara, Saswal Ukba, menekankan pentingnya dukungan Sulawesi dengan membentuk tim pemenangan di 17 kabupaten/kota. Saat berbicara, Saswal mengingatkan bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab moral untuk memilih pemimpin yang memiliki kapabilitas mengatasi permasalahan Indonesia.

Hugua, narasumber utama, menyampaikan kebanggaannya melihat semangat ratusan pemuda yang mendukung Ganjar-Mahfud. Dia menekankan pentingnya memperkuat basis di Sulawesi Tenggara melalui koalisi partai politik yang mendukung pasangan tersebut.

Baca Juga: Pospera Muna Barat Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dia menjelaskan bahwa pemilih generasi muda menyumbang 56 persen suara dalam pemilihan, mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dalam pemilu mendatang.

Hugua mengimbau masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menyalurkan hak suara pada pemilu mendatang. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

 

Dalam visi misi yang diuraikan oleh Front Kebangsaan, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Unggul melalui pembangunan manusia berkualitas, peningkatan sains dan teknologi, ekonomi berbasis pengetahuan, serta pemerataan pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Dukungan Warga NU di Jawa Timur untuk Ganjar-Mahfud Menguat

Selain itu, pasangan ini akan mempercepat pembangunan sistem digital nasional dan mendorong lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru. Mereka juga berkomitmen pada demokrasi substantif, supremasi hukum, serta peran Indonesia dalam menciptakan tata dunia baru yang lebih adil dan berkeadilan.

Adi Maliano, moderator acara, mengakhiri sesi dengan mengajak semua peserta untuk merangkul perubahan positif yang diusung oleh Ganjar-Mahfud. Dia mengingatkan bahwa partisipasi aktif generasi muda adalah kunci kesuksesan dalam mencapai visi Indonesia Unggul dan berkeadilan. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga