Hendak Disambangi Jokowi, Menteri LHK Tinjau Dua Lokasi di Sultra

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Hendak Disambangi Jokowi, Menteri LHK Tinjau Dua Lokasi di Sultra
Menteri LHK RI, Siti Nurbaya bersama PWI Pusat saat meninjau lokasi penanaman mangrove. Foto: Apriliana Suriyanti/Telisik

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyambangi dua lokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika tak ada aral melintang, sudah dipastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyambangi dua lokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada puncak Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (9/2/2022) mendatang.

Kedua lokasi itu diketahui sebagai lokasi pelepasliaran Anoa di Taman Nasional Rawa Opa Watumohae Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan lokasi penanaman mangrove di kawasan Masjid Al Alam Teluk Kendari, Kota Kendari.

Hari ini, Jumat (4/2/2022), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar beserta jajarannya telah meninjau dua lokasi tersebut.

"Pagi tadi kami telah meninjau tempat penangkaran Rusa dan ada rencana untuk melepaskan Anoa, kemudian kami ke lokasi ini tempat penanaman mangrove," ucapnya kepada awak media.

Siti Nurbaya mengungkapkan, hasil dari peninjauan dua lokasi, beberapa tempat pasalnya masih diperlukan penghutanan.

Baca Juga: Lantik Puluhan PNS, Kakanwil Kemenag Sultra: Jangan Kerja Hanya Gugurkan Kewajiban

"Saya pikir lebih baik untuk Indonesia dilakukan aforestasi atau daerah-daerah yang harusnya berhutan tetapi masih terbuka ya ditanami aja biar jadi hutan, itu jauh lebih baik," tuturnya.

Ia juga mengomentari lokasi penanaman mangrove di kawasan Teluk Kendari area Jalan Masjid Al Alam yang belum sepenuhnya jadi.

"Ini lokasi yang bagus menurut saya, ini ada jalan yang belum selesai sampai di ujung, kalau nanti Pak presiden datang kan bisa dilaporin oleh Pak gubernur dan Pak wali kota, pasti dapat perhatian dari Bapak presiden," tuturnya.

Baca Juga: Penanaman Puluhan Ribu Mangrove di Hari Pers Nasional

Di lokasi peninjauan penanaman mangrove, di Jalan Z.A. Sugianto, Kecamatan Kambu itu tak hanya disambangi oleh jajaran Kementerian LHK RI, DLHK Sultra, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra, namun turut hadir pula Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ketua Panitia HPN, dan Sekretaris Jenderal HPN 2022. (C)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Kardin

Baca Juga