Hendak Memancing, Bocah Lelaki Asal Muna Barat Tenggelam

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 01 Juni 2023
0 dilihat
Hendak Memancing, Bocah Lelaki Asal Muna Barat Tenggelam
Warga sekitar mencari korban AR (13) yang tenggelam ke dasar kali saat memancing ikan di perbatasan Desa Ondoke dan Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat. Foto: Tangkapan layar video

" Memancing di kali perbatasan Desa Ondoke dan Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, membawa duka mendalam bagi keluarga korban AR (13) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Memancing di kali perbatasan Desa Ondoke dan Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, membawa duka mendalam bagi keluarga korban AR (13), Kamis (1/6/2023).

Salah satu warga asal Tiworo, Musrita, mengaku, saat melewati jembatan di kali perbatasan antar dua desa tersebut, ia melihat ada tiga orang anak lelaki yang memancing.

"Saya lewat sama suamiku, pas pukul 08.00 Wita, tapi saya tidak tahu kalau itu anak yang akan jadi korban," ungkapnya.

Musrita mengaku kaget saat beberapa jam kemudian, melihat postingan di grup Whatsapp jika ada anak lelaki yang tenggelam di jembatan kali tersebut.

Baca Juga: Warga Konawe Hilang Tenggelam di Muara Sungai Ameroro

Selanjutnya, kronologi kejadian nahas menimpa bocah berinisial AR diungkapkan oleh Kapolsek Sawerigadi, Iptu Burhanuddin, jika awalnya korban bersama adiknya meminta izin kepada orang tuanya untuk pergi memancing bersama rekannya.

"Namun tak lama, sesampainya di kali, tiba-tiba korban jatuh ke dalam kali," ungkapnya.

Melihat korban terjatuh di kali, sang adik langsung berteriak dan bergegas pulang memanggil orang tuanya.

Kata Burhanuddin, dari keterangan ibu korban, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi sejak usia dini, sehingga korban diduga jatuh ke kali karena penyakitnya kambuh.

Baca Juga: Semua Warga Muslim di Negara Ini Terancam Tenggelam dan Hilang, Penyebabnya Mengerikan

Saat terjatuh di kali, korban tenggelam hingga ke dasar, warga sekitar sempat mencari korban dan tak berapa lama korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri.

"Meninggal sekira pukul 09.30 Wita, korban setelah ditemukan langsung dilarikan di Puskesmas Marobea, namun nyawa korban tak terselamatkan," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas Marobea, korban telah meninggal sebelum tiba di Puskesmas, sehingga korban langsung dipulangkan ke rumah duka. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga