Indonesia Panas Ekstrem, Ini Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Dewasa dan Anak-Anak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 14 Oktober 2023
0 dilihat
Indonesia Panas Ekstrem, Ini Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Dewasa dan Anak-Anak
Kondisi cuaca saat ini, Anda perlu menjaga kesehatan salah satunya kesehatan kulit dan selalu minum yang cukup agar tidak dehidrasi sehingga kurang konsentrasi dan tentunya menggunakan sunscreen. Foto: Kompas.com

" BMKG menyatakan Indonesia sedang dilanda suhu panas beberapa hari belakangan ini. Bahkan suhu panas yang dialami ini bisa mencapai hingga 40 derajat celcius "

KENDARI, TELISIK.ID - BMKG menyatakan Indonesia sedang dilanda suhu panas beberapa hari belakangan ini. Bahkan suhu panas yang dialami ini bisa mencapai hingga 40 derajat celcius

Untuk itu, perlu menjaga kesehatan salah satunya kesehatan kulit dan selalu minum yang cukup agar tidak dehidrasi sehingga kurang konsentrasi.

Selain itu, Anda juga perlu menjaga kukit Anda dari paparan sinar matahari. Berikut rekomendasi sunscreen SPF 50-an di antaranya:

1. Sunplay

Melansir Orami.co id, sunscreen dari Sunplay bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghadapi cuaca panas ekstrem. Sunscreen ini dilengkapi dengan tingkat SPF hingga 99, yang bisa digunakan pada wajah dan tubuh.

Baca Juga: Cuaca Panas, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memakai Sunscreen Menurut Dokter

Produk sunscreen saat cuaca panas ini cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Formulanya ringan dan tidak lengket, sehingga nyaman untuk digunakan. Produk ini dibandrol dengan harga Rp 55.000

2. BabyGanics Sunscreen Spray

Bukan hanya orang dewasa saja yang membutuhkan sunscreen, anak-anak juga perlu untuk dipakaikan produk sunscreen saat cuaca panas.

Dengan tingkat SPF 50, produk ini akan melindungi kulit sang buah hati dari paparan sinar matahari saat beraktivitas. Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya karena tidak akan menimbulkan alergi dan tahan air hingga 80 menit. Anak pun bisa bermain dengan tenang di bawah paparan sinar matahari. Produk ini dibandrol dengan harga Rp 129.000

3. Sun Face Protection Serum

Dilansir dari Kompas.com, serum ini memiliki fitur ganda yakni whitening dan tabir surya. Fitur tersebut pun mampu mencerahkan kulit secara instan, mengoreksi kulit kuning dan hitam namun tidak berlebihan. Kawan Puan bisa membeli Sun Face Protection Serum dengan harga diskon Rp 79.000 di Shopee.

Baca Juga: Cara Jaga Makanan di Kulkas tetap Segar saat Listrik Padam

4. Global UV Suncare Protector

Sunscreen ini mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kulit. Sebab,  sunscreen ini kaya akan faktor pelembab untuk membantu memperbaiki kekasaran kulit, dan meningkatkan fungsi pertahanan kulit.

Produk ini juga memberikan efek tahan air dan tahan keringat, untuk cara pakaianya disarankan kocok dulu sebelum digunakan. Global UV Suncare Protector SPF50+ PA+++ ini dibandrol dengan harga diskon Rp 79.000. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga