Jalan Ulu Lakara Konawe Selatan Rusak Parah, 15 Tahun Tak Kunjung Ada Perbaikan

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
Jalan Ulu Lakara Konawe Selatan Rusak Parah, 15 Tahun Tak Kunjung Ada Perbaikan
Tampak suasana jalan poros Torobulu dan Andoolo yang rusak parah. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Jalan poros Ulu Lakara Desa Ulu Lakara, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mengalami rusak parah "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jalan poros Ulu Lakara Desa Ulu Lakara, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mengalami rusak parah. Kondisi jalan yang hanya berupa tanah timbunan, menyebabkan becek di saat hujan dan berdebu di saat panas.

Kondisi jalan rusak bergelombang, tentu membahayakan pengendara. Jalan yang rusak merupakan akses menuju Torobulu dan Andoolo. Ditambah lagi, di antara jalan ada tumpukan material, sehingga membuat jalan makin sempit dan menyulitkan pengendara.

Warga setempat Yunus, mengatakan, jalan ini sudah lama sekali rusak, sekitar lima belas tahun. Dia menyayangkan karena pemerintah daerah tidak memberikan perhatian, padahal umumnya aktivitas masyarakat menggunakan jalan itu.

Warga lainnya Medi, menuturkan, pengendara sering mengeluh jika lewat di jalan ini. “Pengemudi muatan berat pernah terjebak di sini sampai 10 jam lamanya,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Dibenahi, Warga Kolaka Utara Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Baca Juga: Akibat Jalan Rusak, Ratusan Sopir Mobil Kontainer Mogok Beroperasi

Warga lainnya Nunung, mengaku sudah cukup sabar.

"Tapi kalau tidak diperhatikan juga sarana jalan ini mau sampai kapan begitu. Aktivitas kendaraan itu ramai lho di sini, tolong diperhatikan," harapnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga