Kabupaten Kolaka Utara Siap jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Motor 2023

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Kabupaten Kolaka Utara Siap jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Motor 2023
Pj Bupati Kolaka Utara, bersama Ketua DPRD, Wakapolres, Kajari Kolaka Utara dan Wakil Ketua IMI Sulawesi Tenggara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Kabupaten Kolaka Utara siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor tahun 2023 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Kabupaten Kolaka Utara siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor tahun 2023 mendatang.

Pernyataan itu, disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi saat membuka event Kejuraan Daerah (Kejurda) Balap Motor IMI Sulawesi Tenggara putaran ke-3 yang digelar di Sirkuit Sapulidi Lasusua, Kecamatan Lasusua, Sabtu (15/10/2022).

Menurutnya, event olahraga seperti Kejurda Balap Motor IMI perlu mendapat dukungan tanpa mengesampingkan olahraga lainnya, guna mencari bibit dan talenta-talenta muda berbakat Kolaka Utara.

Baca Juga: Pemkab Muna Sudah Lakukan Lima Aksi Cegah Stunting

"Saya berharap kejuaraan ini bukan hanya sekedar melaksanakan kegiatan, tapi yang utama bagaimana kita mencari bibit dan talenta-talenta bakat reader terbaik, khusunya di Kolaka Utara," terangnya.

Pj bupati juga berhara,  kegiatan serupa dapat digelar secara berkelanjutan dan berkesinambungan di Kabupaten Kolaka Utara.

Pj Bupati Kolaka Utara bersama Ketua DPRD, Wakpolres, Kajari Kolaka Utara, Wakil Ketua IMI Sulawesi Tenggara, membuka secara resmi event Kejurda Balap Motor IMI Sulawesi Tenggara ke-3 di Sirkuit Sapulidi Lasusua. Foto: Muh. Risal H/Telisik

 

"Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai dism sini. Insya Allah ke depan Kolaka Utara siap jadi tuan rumah Kejurnas balap motor," tukasnya.

Untuk itu, Kadis DPM-PTSP Sulawesi Tenggara ini menghimbau, seluruh rider yang ikut berpartisipasi pada Kejuarda Balap Motor IMI Sulawesi Tenggara putaran ke-3 di Sirkuit Sapulidi Lasusua agar menjunjung tinggi sportifitas.

"Perlihatkan kualitas, bukan hanya kuantitas dan kami yakin rider-rider yang hadir hari ini adalah reader terbaik Indonesia, khususnya di Sulawesi dan terkhusus di Kabupaten Kolaka Utara," pintanya.

Ia berjanji siap memberikan dukungan kepada seluruh generasi terbaik Kolaka Utara, khususnya cabang otomotif untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar bulan depan di Baubau dan Buton.  

"Insya Allah Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara akan selalu memberikan dukungan kepada seluruh generasi terbaik Kolaka Utara, KONI Kolaka Utara telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk Porprov khususnya cabang otomotif," imbuhnya.

Wakil Ketua IMI Sulawesi Tenggara,  Fasadiking menuturkan, Kejurda Balap Motor IMI Sulawesi Tenggara yang digelar di Kolaka Utara adalah yang ke-3. Ia berkeyakinan, kehadiran Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara, event olahraga otomotif akan kembali semarak di Kolaka Utara.

"Kehadiran Pak Pj Bupati di Kolaka Utara menjadi momen tepat untuk pengurus IMI Kolaka Utara, karena Pj bupati pecinta otomotif dan juga salah satu pelopor olahraga otomotif di Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Pj Bupati Kolaka Utara, Paringin, saat menyampaikan sambutan. Foto: Muh Risal H/Telisik

 

Fasya berharap, di Porprov Sulawesi Tenggara yang akan digelar pada 23 November 2022, Kabupaten Kolaka Utara mampu membawa rider-rider terbaik.

"Saya harap di Porprov nanti Kolaka Utara mampu membawa rider-rider terbaik," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pengkab IMI Kolaka Utara, Fathullah Hasyim menuturkan, event otomotif yang digelar hari ini merupakan kejuaraan balap motor kedua setelah sebelumnya di awal tahun 2022, IMI Kolaka Utara sukses menggelar kegiatan Kejurnas grass track seri pertama di sirkuit An-Nur Lanipa-nipa.

"Dan semoga tahun ini kami bisa menyelenggarakan sampai tiga event kejuraan balap motor," ucapnya.

Lebih lanjut, Fatur menyampaikan, Kejurda yang digelar di sirkuit sepanjang 1100 meter ini, diikuti sekitar 170 starter dan termasuk di dalamnya nasional yang malang melintang di dunia balap dari Pulau Kalimantan hingga Jawa.

Baca Juga: Moeldoko Diminta Fasilitasi Perubahan Status 350 Kilometer Jalan Provinsi Menjadi Jalan Negara

"Alhamdulillah, ini satu kebanggaan mereka bisa hadir dan mencicipi sirkuit semi permanent yang ada di Kolaka Utara. Ini membuktikan Sirkuit Sapulidi masih layak dan bisa dibanggakan," bebernya.

Diketahui, event otomotif kali ini mempertandingkan 18 kelas, salah satunya kelas lokal Kolaka Utara sebagai ajang mencari pembalap-pembalap muda yang akan diboyong ke Porprov Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya itu, kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah menarik, salah satunya satu unit motor Supra X untuk juara umum dan ratusan juta rupiah untuk juara lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Sapulidi Lasusua ini, digelar selama dua hari, yakni 15-16 Oktober 2022. (A-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga