Kecanduan Game Online, Pengamen Curi Tabung Gas Mesjid

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juni 2022
0 dilihat
Kecanduan Game Online, Pengamen Curi Tabung Gas Mesjid
Tersangka UM setelah diamankan di Polsek Mandonga dan lokasi Masjid Al Jaariyah. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat kecanduan game online, seorang pengamen di bawah umur nekat mencuri tabung gas milik Remaja Masjid Al Jaariyah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat kecanduan game online, seorang pengamen di bawah umur nekat mencuri tabung gas milik Remaja Masjid Al Jaariyah Kota Kendari.

Dari keterangan pelaku, dia mencuri tabung gas hanya untuk membeli chip game online.

UM yang berusia 16 tahun, warga Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, sehari-hari mengamen di perempatan lampu merah Jalan Supu Yusuf Mandonga, terpaksa diamankan oleh personel Polsekta Mandonga.

Tersangka diamankan atas laporan Remaja Masjid Al Jaariyah. Tersangka tertangkap basah sedang mengambil tabung gas.

Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa dia mencuri tabung gas untuk dijual dan uangnya ia gunakan untuk membeli chip game online.

Baca Juga: PN Andoolo Sidang Pemeriksaan Setempat, Batas Lahan Mako Brimob Dinilai Janggal

Baca Juga: Selundupkan 9 Ton Pupuk Subsidi, Warga Sumenep Madura Ditangkap Polisi

"Setiap habis mengamen semua uang saya belikan chip untuk bermain game online. Karena tidak adami uangku, terpaksa saya ambil tabung gas untuk saya jual dan belikan lagi chip " ujar UM.

Sementara itu, dari keterangan penyidik Aipda Hardiansah, tersangka masih di bawa umur dan akan diadakan pembinaan dan tersangka juga tinggal di dekat lokasi TKP.

"Kami telah mengamankan tersangka, namun korban kenal dengan tersangka. Kasusnya dicabut oleh korban, dan korban meminta agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya," ucap Hardiansah. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga