Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDIP Sulawesi Tenggara Salurkan 13 Ekor Sapi ke Ponpes di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDIP Sulawesi Tenggara Salurkan 13 Ekor Sapi ke Ponpes di Kolaka Utara
Anton bersama ibunda tercinta dan istrinya saat melepas 13 ekor hewan kurban untuk disalurkan ke ponpes. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Hari raya Idul Adha menjadi salah satu momen istimewa bagi umat Islam, tidak hanya mereka yang tengah menjalankan ibada haji, tapi juga mereka yang memiliki kemampuan untuk menyembelih hewan kurban sebagai manifestasi rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Hari raya Idul Adha menjadi salah satu momen istimewa bagi umat Islam, tidak hanya mereka yang tengah menjalankan ibada haji, tapi juga mereka yang memiliki kemampuan untuk menyembelih hewan kurban sebagai manifestasi rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Seperti yang dirasakan oleh Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Anton yang hari melepas 13 ekor sapi kurban untuk disalurkan ke 13 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Kolaka Utara.

Bagi pengusaha sukses kelahiran Kolaka Utara ini, idul Adha kali ini merupakan momen istimewa dan bahagia, karena ia bersama keluarga mampu berbagi hewan kurban kepada sesama.

Baca Juga: Ratusan Warga Kolaka Utara Salat Idul Adha Hari Ini

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali karena diberikan rezeki oleh Allah SWT sehingga bisa berbagi hewan kurban kepada sesama," terangnya, Rabu (28/6/2023).

 

Anton bersama ibunda tercinta, istri, dan anak sulungnya, Tias Zulfikar. Foto Muh Risal H/Telisik

 

Pria yang dikenal ramah dan gemar berbagi ini berharap, rezeki yang diberikan Allah SWT kepadanya mendapat berkah dan tahun-tahun berikutnya kembali dapat berkurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"Kalau toh tahun ini ada pondok pesantren yang belum sempat mendapatkan hewan kurban, semoga tahun depan Allah SWT memberikan rezeki kepada kami, sehingga bisa kembali menyalurkan lebih," ujarnya.

Didampingi ibunda tercinta, istri, dan anak sulungnya Tias Zulfikar, lelaki berdarah campuran Tolaki, Luwu, dan Bugis ini berharap, hewan kurban yang disalurkan ke 13 ponpes memberikan manfaat bagi sesama.

Ia juga berharap ibudan tercinta, diberikan kesehatan dan umur panjang. Bagi dirinya kehadiran ibunda tercinta di momen bahagia ini merupakan anugerah yang tak ternilai.

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDI-P Sulawesi Tenggara, H. Anton menyalurkan 13 ekor hewan qurban ke 13 Pompes di Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H

 

"Ibu segala-galanya bagi saya. Kesuksesan kali ini tidak bisa saya raih tanpa doanya. Dia adalah tuhan saya di dunia ini, Mohon doanya, semoga ibu saya senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang," ujarnya sambil menitikkan air mata.

Baca Juga: Puluhan Pelaku UKM di Kolaka Utara Keciprak Dana Hibah Baznas Ratusan Juta Rupiah

Usai memberikan arahan, Anton yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Utara 2024 mendatang, meminta ibunda tercinta Pipa bersam istri, Munira dan anak sulungnya melepas 13 hewan kurban untuk disalurkan di 13 ponpes yang tersebar di beberapa kecamatan di Kolaka Utara.

Sementara itu, Master of Ceremony (MC) Asriadi Budiwan menuturkan, data dari Pemda Kolaka Utara, jumlah ponpes di Kolaka Utara tersebar di 13 titik. Karena itu, penyaluran hewan kurban berdasarkan data tersebut.

"Semoga tahun depan, sesuai penjelasan pak Anton barusan, pondok pesantren yang tersentuh dapat menerima hewan kurban," imbuhnya.

Diketahui, Anton melepas 13 ekor sapi kurban untuk disalurkan ke pondok pesantren di kediamannya di Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. (B-Info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga