Kodim 1417 Kendari Kirim 15 Atlet Pencak Silat di Piala Kasad

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 17 Mei 2023
0 dilihat
Kodim 1417 Kendari Kirim 15 Atlet Pencak Silat di Piala Kasad
Sebanyak 15 atlet termasuk pelatih dan offisial, diberangkatkan ke Kota Makassar untuk mengikuti kejuaraan Piala Kasad. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Kodim 1417 Kendari melepas atlet pencak silat yang akan bertanding mengikuti kejuaraan Piala Kasad di Kota Makassar, Sulawesi Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari melakukan pelepasan atlet pencak silat yang akan bertanding mengikuti kejuaraan Piala Kasad di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/5/2023).

Kegiatan pelepasan ini dibuka oleh Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala ia berharap peserta bisa menebarkan semangat juang.

"Urusan juara bukan urusannya kita, itu urusannya dewan juri. Tugas kita, mempersiapkan mental, fisik, dan teknis bertanding, " tuturnya.

Ridwansyah juga mengapresiasi Kodim 1417 Kendari karena mereka akan mewakili Kota Kendari dan berharap para peserta bisa membawa pulang medali minimal perunggu.

"Karena ini level Piala Kasad, otomatis juga pengalaman pertandingan atlet akan bertambah," tambahnya.

Baca Juga: Prajurit TNI Kodim 1417/Kendari Sumbang 150 Kantong Darah

Komandan Kodim 1417 Kendari, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Bintarto Joko Yulianto mengatakan, Tentara Nasional Indonesia sangat mengembangkan bela diri dari seluruh jenis cabang, mulai dari judo, karate, taekwondo, termasuk pencak silat yang mana pencak silat merupakan olahraga tradisional Indonesia yang kini telah dipertandingkan di SEA Games dan Asean Games.

"Dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Panglima Kodam 14 Hasanudin memerintahkan pada seluruh jajaran untuk mengembangkan pencak silat di wilayahnya masing-masing," tutur Bintaro di sela sesi wawancara pada awak media.

Pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyiapkan kontingen untuk mengikuti kejuaraan tersebut, termasuk dari seluruh forkopimpa.

"Saya sangat berharap kita bisa menjadi juara umum kali ini," tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Muna Terima Hasil Karya Bhakti Kodim 1416

Persiapan peserta mengikuti kejuaraan ini telah berjalan tiga bulan terhitung sejak Porprov yang digelar di Baubau beberapa bulan lalu, dilanjutkan pembinaan untuk mengikuti kejuaraan ini.

 

Kegiatan akan berlangsung sejak 19-21 Mei 2023 bertempat di GOR Sudiang, Makassar. Atlet berasal dari IPSI Kota Kendari yang berjumlah 12 orang ditambah offisial dan ketua kontingen beserta pelatih dengan total sebanyak 15 orang. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga