KPU Buton Selatan Kembali Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
KPU Buton Selatan Kembali Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024
Suasana simulasi pemungutan dan perhitungan sususuara di Lapangan Lakarada Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Simulasi pemungutan dan perhitungan suara kembali digelar oleh KPU Buton Selatan, di Lapangan Lakarada "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Simulasi pemungutan dan perhitungan suara kembali digelar oleh KPU Buton Selatan, Rabu (24/1/2024). Simulasi yang dilaksanakan di Lapangan Lakarada Buton Salatan, Sulawesi Tenggara itu, didahului dengan bimbingan teknis sehari sebelumnya.

"Kegiatan ini sebelumnya sudah kami dahului dengan bimtek secara teori," kata Ketua KPU Buton Selatan, Hastun. 

Hastun mengatakan, kegiatan simulasi ini adalah pelaksanaan secara teknis dari teori Bimtek pada Rabu (23/1/2024).

Suasana simulasi begitu ramai dan padat, yang dihadiri oleh seratus wajib pilih sebagai peserta simulasi dan 270 peserta lain yang terdiri dari PPS, PPK, dan Sekretariat KPU Buton Selatan.

Baca Juga: Simulasi Pemungutan Suara, KPU dan Bawaslu Bentuk Pendidikan Politik Cegah Masalah

Hastun menyampaikan, untuk antisipasi permasalahan yang mungkin terjadi pada proses perhitungan dan pemungutan suara pada pemilu nanti, telah dibahas dan dijelaskan pada kegiatan bimtek PPS dan PPK pada Rabu (24/1/2024).

"Untuk kasustiknya sudah dibahas pada proses bimtek, kemungkinan-kemungkinan permasalahan yang terjadi pada proses pemilu nanti sudah kami jelaskan," tutup Hastun pada awak media ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan simulasi.

Baca Juga: Pj Bupati Ingatkan ASN Netral Jelang Pemungutan Suara Pilkades Serentak Kolaka Utara

Kegiatan simulasi perhitungan dan pemungutan suara ini turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Buton Selatan Baharudin, perwakilan Kesbangpol Buton Selatan, Hasan, perwakilan Polres Buton, AKP Tri Nugroho, Sekdin dari Satpol PP Buton Selatan, serta turut dihadiri pula oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024 di Buton Selatan.

Untuk diketahui, pada kegiatan simulasi yang dilakukan pada hari ini (Kamis, 24/1/2024) adalah gambaran proses kegiatan perhitungan dan pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

Sampai berita ini ditayangkan suasana simulasi masih terus berlanjut sampai pada proses rekapitulasi hasil pemungutan suara menggunakan aplikasi SIREKAP. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga