Makin Mantap Maju Pilgub, Ruksamin: Sudah 14 Nama Calon 02

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 31 Maret 2024
0 dilihat
Makin Mantap Maju Pilgub, Ruksamin: Sudah 14 Nama Calon 02
Ruksamin di hadapan masyarakat Kota Kendari, menyampaikan niatnya maju Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin, semakin mantap maju di pilgub pada November 2024 mendatang, bahkan sudah mengantongi 14 nama calon 02 "

  KENDARI, TELISIK.ID -  Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin, semakin mantap maju di pilgub pada November 2024 mendatang.

Tak main-main, Ruksamin mengaku sudah mengantongi nama-nama calon wakil yang bakal digandengnya. Bahkan, sudah ada 14 nama calon wakil atau 02 yang telah berkomunikasi dengan dirinya.

Di hadapan masyarakat Kota Kendari yang tumpah ruah saat berbuka puasa bersama (bukber) di Markas Komando Strategis Pemenangan (KSP) Kendari, Sabtu (30/3/2024), Ruksamin menyampaikan, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

"Bahkan saya jadi pendaftar pertama di Partai Demokrat," beber Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu juga mengatakan, untuk calon wakil akan ada survei yang bakal keluar di akhir Ramadan ini.

Baca Juga: Sangat Siap Jadi Cagub Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam Sudah Bentuk Tim Pemenangan di Muna Barat

"Sekarang sementara berjalan, ketika selesai saya akan komunikasikan dengan partai pengusung," ujarnya.

Syarat yang diinginkan untuk calon 02 Ruksamin, yakni tetap langgeng saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nantinya. Selanjutnya, dapat menyumbang suara untuk kemenangan ke depan.

"Jadi bukan soal menangnya dulu, memimpinnya dulu. Artinya, InsyaAllah kita akan menang jadi gubenur nanti," ucapnya.

Untuk diketahui, PBB berhasil meraih 4 kursi di DPRD Sultra pada pemilu beberapa waktu lalu. Untuk dapat mengusung calon gubernur dan wakil gubernur, setiap calon harus mendapat dukungan 9 kursi dari total 45 kursi DPRD Sultra.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya diberitakan Telisik.id, Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka (ASR) mendeklarasikan diri siap maju 01 dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

Baca Juga: Konsisten Maju 01 Pilwali Kendari, Abdul Rasak Belum Nyatakan Calon Wakil

Hal tersebut disampaikan ASR di hadapan insan pers di Kantor DPW PPP Sulawesi Tenggara, Kamis (28/3/2024) lalu.

ASR menyampaikan, alasan ia maju sebagai sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara karena telah banyak melalui proses. Meski belum lama berkarir di politik, namun karena kepercayaan masyarakat, sehingga ia menyatakan diri untuk maju.

"Saya tidak bisa berdiri sendiri, tim kita juga tidak berdiri sendiri tetapi semua butuh dukungan masyarakat. Pada kesempatan yang baik ini saya mohon dukungan masyarakat," pintanya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga