Manfaat Seks di Pagi Hari, Bikin Glowing hingga Redakan Stres

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Manfaat Seks di Pagi Hari, Bikin Glowing hingga Redakan Stres
Pada pagi hari, tubuh sudah siap untuk berhubungan seks meskipun Anda masih merasa pening. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Berhubungan suami istri di pagi hari ternyata punya banyak manfaat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk berhubungan seks. Sayangnya tak banyak pasangan suami istri yang melakukannya, padahal bercinta di pagi hari punya banyak manfaat.

Dilansir dari Meera.republika.co.id dan Orami.co.id, berikut manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari aktivitas seksual di pagi hari.

1. Orgasme dapat memperbaiki kulit

Orgasme melepaskan hormon yang bermanfaat bagi kulit seperti estrogen yang mampu membantu mempertahankan kolagen. Selain itu, dapat menurunkan kadar kortisol dan meningkatkan sirkulasi darah yang akhirnya merangsang dan memperbaiki kolagen.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jika terbiasa mengonsumsi multivitamin pada pagi hari, Anda mungkin senang mendengar bahwa seks juga dapat meningkatkan sistem kekebalan karena memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, kuman, dan virus.

Baca Juga: Yuk Coba, 5 Teh Ini Dipercaya Dapat Redakan Stres dan Lelah

3. Suasana hati yang baik

Seks melepaskan dopamin (hormon bahagia) yang berarti Anda tidak hanya akan berada dalam suasana hati yang lebih baik untuk hari yang akan datang, tetapi kognisi Anda akan meningkat, yang berarti fokus yang lebih baik.

4. Lebih dekat dengan pasangan

Jika Anda dan pasangan sangat sibuk bahkan saat pagi menjelang bekerja, seks pada pagi hari bisa menjadi cara bagus untuk menyatukan Anda berdua. Hal ini karena seks melepaskan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta.

5. Pereda stres yang hebat

Persiapkan diri Anda secara mental dengan berhubungan seks. Sebuah studi pada  2010 menemukan bahwa aktivitas yang menyenangkan dapat mengurangi kadar hormon stres. Artinya, berhubungan seks dan orgasme membuat Anda lebih tenang, semangat, dan lebih bahagia pada hari itu.

6. Sebagai bentuk olahraga

Baca Juga: Ini Posisi Seks Ampuh Bakar Kalori

Tahukah Anda bahwa seks membakar sekitar lima kalori per menit? Ini setara dengan jalan cepat.

7. Merasa segar

Jika Anda bukan orang yang suka bangun pagi, kami dapat memahami mengapa Anda mungkin tidak menganggap seks pada pagi hari menarik. Tetapi tahukah Anda bahwa pada pagi hari, tubuh sudah siap untuk berhubungan seks meskipun Anda masih merasa pening?

Pada pagi hari, kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya. Menurut sebuah penelitian pada 2013, libido dipengaruhi oleh kadar hormon. Jadi semakin tinggi kadarnya, Anda akan merasa semakin segar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga