Menteri Tenaga Kerja Bakal Buka PBK di BLK Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 14 Februari 2020
0 dilihat
Menteri Tenaga Kerja Bakal Buka PBK di BLK Kendari
Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu. Foto: Musdar/Telisik

" Dalam rangka menindaklanjuti peraturan tenaga kerja nomor 21 tahun 2019 tentang pelayanan informasi publik, Ibu mentri nanti akan melantik PPID BLK Kendari, serta meresmikan kantornya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Tenagakerja (Menaker) Ida Fauziah bakal berkunjung di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari.

Kedatangannya untuk membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) BLK Kendari pada tanggal 18 Februari mendatang. 

Kepala BLK Kendari La Ode H Polondu  mengatakan, selain membuka PBK, Ida Fauziyah juga akan meresmikan sekretariat pengelolaan informasi dan dokumentasi, serta meresmikan asrama BLK Kendari. 

"Dalam rangka menindaklanjuti peraturan tenaga kerja nomor 21 tahun 2019 tentang pelayanan informasi publik, Ibu menteri nanti akan melantik PPID BLK Kendari, serta meresmikan kantornya," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga : Lembaga Adat Tekan Eksistensi Budaya Kepada Generasi Muda

"Nanti juga ibu menteri sekaligus meresmikan secara resmi asrama BLK Kendari yang baru saja jadi, jadi intinya ada 3 agenda yang nantinya akan dilakukan Menaker di BLK Kendari," tambahnya. 

Menurut La Ode H Polondu, selain Menteri Tenaga Kerja, yang dipastikan hadir di Kendari juga adalah Dirjen Pembinaan dan Pelatihan Produktivitas Menaker, dan Inspektur Jendral Menaker. 

Adapun jumlah jurusan yang akan dibuka BLK tahun 2020 berjumlah 12. 

Baca Juga : Anak di Buteng Menderita Gizi Buruk Akibat Perceraian

Jurusan tersebut diantaranya, pengelolaan administarsi perkantoran I , asisten pembuat pakaian I, tata kecantikan kulit dan rambut I, juru ukur, SMAW 3kg paket I, operator otomatis PLC I, tata kecantikan kulit I, custumade wanita I, asisten pembuat pakaian I, computer operator asistant I, desain grafis I, dan service sepeda konvensional.

Baca Juga : Tingkatkan Produktifitas, Kemenker RI Latih UKM di Kota Kendari

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga