Mistik: Misteri Pria yang Habiskan 10 Tahun Hidup di Hutan Belantara untuk Peroleh Ilmu Kebal

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Mistik: Misteri Pria yang Habiskan 10 Tahun Hidup di Hutan Belantara untuk Peroleh Ilmu Kebal
Misteri pria yang habiskan 10 tahun di hutan belantara, demi memperoleh ilmu kebatinan kebal. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Seorang pria misterius telah menghabiskan sepuluh tahun hidupnya di dalam hutan belantara yang ada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dikabarkan, pria tersebut mencari ilmu kebal, bahkan mempercayai jika sebuah gunung di hutan tersebut keramat "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria misterius telah menghabiskan sepuluh tahun hidupnya di dalam hutan belantara yang ada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dikabarkan, pria tersebut mencari ilmu kebal, bahkan mempercayai jika sebuah gunung di hutan tersebut keramat.

Setelah lama berpetualang, kini pria tersebut sudah tidak menggunakan ilmu kebalnya lagi dan lebih fokus menikmati hidup di masa tuanya dengan berkebun.

La Raida (65), orang yang mengenal pria tersebut mengatakan, pria itu adalah seseorang yang sangat misterius.

Baca Juga: Mistik: Teror Makhluk Halus Buat Wanita Ini Sering Pindah Kos

Ia menghabiskan sepuluh tahun hidupnya di dalam hutan belantara dan mempelajari berbagai ilmu, termasuk ilmu kebal yang membuatnya terkenal di kalangan penduduk setempat.

Ia bahkan pernah berkata jika suatu kejadian saat penagihan tiket di atas kapal, ia bebas tagihan karena ilmu agar orang tidak dapat melihat anggota tubuhnya, masyarakat setempat biasa menyebutnya sawurondo.

"Orang itu sangat misterius dan tidak banyak yang tahu tentang keberadaannya. Namun, semua orang di sini tahu tentang ilmu kebalnya," kata La Raida, Kamis (11/5/2023).

Mustadim (42), anak dari pria tersebut mengatakan, ayahnya sangat terobsesi dengan ilmu kebal. Ia menghabiskan 10 tahun hidupnya di dalam hutan belantara hanya untuk mempelajari ilmu-ilmu tersebut.

Namun, setelah 10 tahun hidup di dalam hutan, pria tersebut akhirnya memutuskan untuk keluar dan merantau ke berbagai tempat.

Baca Juga: Mistik: Pengalaman Seram Jalur Mudik di Poros Wolasi Konawe Selatan 

La Lanti (48), kerabat lain dari pria tersebut mengatakan, pria tersebut kini lebih fokus pada keluarga dan kebunannya.

"Dia sudah tidak lagi memakai ilmu kebalnya. Dia bahkan suka berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya kepada anak cucunya," kata La Lanti.

Meskipun kebenaran dari cerita itu sulit dipastikan, namun kisah ini tetap menarik untuk diikuti. Bagaimana seorang pria bisa bertahan hidup di dalam hutan selama sepuluh tahun? Apakah benar ia memperoleh ilmu kebal yang membuatnya bebas dari tagihan tiket? Hanya dia yang tahu jawabannya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga