adplus-dvertising

Muat 30 Kubik Kayu, Kapal Asal Jeneponto Tenggelam di Laut Bombana

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 30 Mei 2020
4634 dilihat
Muat 30 Kubik Kayu, Kapal Asal Jeneponto Tenggelam di Laut Bombana
Kapal Bunga Rosia tenggelam di perairan Bombana (ilustrasi). Foto: Repro Google.com

" Kalau menurut data kami, kapal ini berangkat dari Kabaena dengan memuat 30 kubik kayu. Seluruh korban yang berada di kapal tersebut dalam kondisi selamat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah kapal asal Jeneponto yang memuat 30 kubik kayu tenggelam di perairan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapal Bunga Rosia yang ditumpangi 6 ABK tersebut diduga tenggelam karena gelombang tinggi dan kerusakan pada bagian mesin.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, menuturkan, enam ABK dinyatakan selamat.


"Kalau menurut data kami, kapal ini berangkat dari Kabaena dengan memuat 30 kubik kayu. Seluruh korban yang berada di kapal tersebut dalam kondisi selamat," ungkapnya, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: Dokter Ridwan: Perasaan Gembira Meningkatkan Imunitas Tubuh

Enam ABK merupakan tersebut warga Jeneponto yang membutuhkan waktu pelayaran lebih dari satu hari untuk sampai di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada saat tenggelamnya kapal Bunga Rosia, keenam korban menyelamatkan diri dengan menggunakan drum yang diikatkan di batang kayu yang berguna sebagai pelampung.

Kabarnya saat ini semua korban telah dipulangkan ke daerah asal mereka untuk mendapatkan penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisi yang dialaminya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga