Nakes Siap Layani Pemudik di Posko Pengamanan Arus Mudik Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 05 April 2024
0 dilihat
Nakes Siap Layani Pemudik di Posko Pengamanan Arus Mudik Muna Barat
Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, La Ode Mahajaya menyebut, pihaknya siapkan nakes di posko pengamanan arus mudik. Foto: Ist.

" Pemda Muna Barat mendirikan dua posko pengamanan arus mudik, yang salah satu fungsinya memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik yang mengalami masalah kesehatan selama perjalanan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemda Muna Barat mendirikan dua posko pengamanan arus mudik, yang salah satu fungsinya memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik yang mengalami masalah kesehatan selama perjalanan.

Tenaga kesehatan ikut bertugas di dua posko yang akan mulai dibuka pada Sabtu (6/4/2024).

Sekretaris Daerah Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, dua posko arus mudik itu berada di Tugu Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah dan Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa. Dua titik posko itu mendapat perhatian lebih banyak karena menjadi area masuk pemudik.

Sehingga, persiapan personel di titik posko pemantauan akan dilakukan oleh TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, camat, dan kades setempat guna memastikan arus mudik tertib, aman, dan lancar.

Baca Juga: Pemudik Mulai Padat, Polda Sultra Lakukan Pengamanan di Pelabuhan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, La Ode Mahajaya mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat dengan titik posko.

"Nakes ini nanti bertugas secara bergantian," ujarnya, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Ratusan Porsenil Dikerahkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran di Baubau

Dalam penugasan di titik posko tersebut  nakes tetap menjalankan tugas di puskesmas karena diwaspadai ada pasien yang masuk rumah sakit atau kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan baik dari posko pengamanan maupun di jalan raya.

Untuk penugasan di posko pengamanan mudik, pihaknya mengarahkan saat dimulainya cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah atau H-7 Lebaran. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga