Oknum Polisi Diperiksa Usai Mantan Anggota DPRD Tewas Ditembak

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Oknum Polisi Diperiksa Usai Mantan Anggota DPRD Tewas Ditembak
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi (kanan) ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di kantrornya. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Langkat, masih terus mendalami sosok pelaku yang menewaskan Paino selaku mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Langkat, masih terus mendalami sosok pelaku yang menewaskan Paino selaku mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi melakukan selularnya mengakui itu.

"Ada 8 orang yang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah orang yang mengetahui adanya insiden itu. Untuk mengungkap sosok pelakunya, dilakukan pemeriksaan secara intensif dan bertahan," ungkapnya, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Pria Mabuk di Kendari Diduga Perkosa Istri Teman

Dari 8 orang itu, satu orang informasinya adalah Aipda S, sosok orang yang bertemu dengannya di warung, sebelum Paino itu tewas dengan selongsong peluru.

"Iya, itu juga diperiksa," tambahnya.

Paino tewas ditembak diduga dengan menggunakan senjata. Akan tetapi, polisi masih mendalaminya.

"Mengenai jenis senjata dan peluru. Semuanya dilakukan secara komperhensif dari mulai autopsi, uji balistik berdasarkan selongsong yang ditemukan," terangnya.

Terpisah, Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Simatupang ketika dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kasus Paino yang tewas ditembak orang tak dikenal.

"Saya masih di lapangan, melakukan penyelidikan bersama anggota. Sampai saat ini belum ada penetapan tersangka," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Periksa Saksi dan Selidiki Senjata Pelaku Tewaskan Mantan Wakil Rakyat

Ketika dikonfirmasi mengenai Aipda S. Kapolres Langkat mengaku itu anggotanya.

"Sampai saat ini belum ada penetapan tersangka. Mengenai pemeriksaan terhadap Aipda Salomo, saya belum bisa beri keterangan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, mantan wakil rakyat atau anggota DPRD Kabupaten Langkat, Paino (47) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1 Desa Basilam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/2023) dini hari. Korban tewas karena mengalami luka tembak di bagian dada. Saat ini, jenazah korban sudah dimakamkan. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga