adplus-dvertising

Pemda Buton Tengah Gelar Diseminasi Audit Penurunan Stunting

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
192 dilihat
Pemda Buton Tengah Gelar Diseminasi Audit Penurunan Stunting
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat menandatangani komitmen bersama upaya pencegahan dan penurunan stunting. Foto: Ist.

" Pemda Buton Tengah gelar diseminasi audit penurunan stunting melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemda Buton Tengah gelar diseminasi audit penurunan stunting melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Penjabat (Pj)  Bupati Buton Tengah, Muh Yusup mengatakan, stunting di daerahnya menempati urutan kedua tertinggi, sehingga menjadi program strategis.

"Penurunan angka stunting menjadi salah satu prioritas di Buton Tengah, ini menjadi prioritas sejak saya menjabat," ungkap Yusup, Rabu (23/11/2022).


Baca Juga: Demo Tunggal Anggota DPRD yang Resah Maraknya Transaksi Narkoba

Ia menambahkan, diseminasi audit kasus stunting ini dilaksanakan untuk mengetahui penyebab stunting yang hasilnya dapat memberi rekomendasi sebagai upaya pencegahan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, ada rekomendasi hasil dari diseminasi dan bermanfaat bagi  penurunkan angka stunting untuk mewujudkan target yang diharapkan, olehnya dibutuhkan koordinasi dan komitmen yang kuat dari berbagai pihak," jelasnya.

Baca Juga: Pilkades Muna Rasa Pilkada

Selain itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abiddin menjelaskan, penanganan pencegahan stunting gencar dilakukan oleh beberapa dinas terkait.

"Penanganan ini dilakukan dengan memberikan pendampingan, pembinaan kepada kepala keluarga, ibu rumah tangga dalam menentukan gizi makanan yang akan dikonsumsi," ujar Abiddin.

Untuk diketahui, kegiatan diseminasi audit penurunan stunting ini dilanjutkan dengan menandatangani komitmen bersama upaya pencegahan dan penurunan stunting Buton Tengah Tahun 2022. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga