Pemkab Muna Bantu Korban Kebakaran

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 09 Januari 2022
0 dilihat
Pemkab Muna Bantu Korban Kebakaran
Dinsos memberi bantuan tanggap bencana pada korban kebakaran. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pemkab melalui Dinas Sosial langsung turun memberikan bantuan terhadap korban yang rumahnya ludes dilalap Si jago merah "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna ikut merasakan duka yang dialami para korban kebakaran di Jalan Melati, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu dan Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga.

Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) langsung turun memberikan bantuan terhadap korban yang rumahnya ludes dilalap Si jago merah, akhir Desember 2021 lalu.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, tikar, pakaian, seragam sekolah, makanan siap saji dan alat dapur.

"Ini bagian dari bentuk kepedualian dan tanggungjawab Pemkab memberikan bantuan tanggap bencana," kata Kadinsos Muna, La Kore, Minggu (9/1/2022).

Bantuan dari Pemkab tidak akan berhenti dari situ. Pihaknya, saat ini pula tengah melakukan pendataan terhadap korban kebakaran untuk  diusulkan ke Kementrian Sosial (Kemensos) agar rumah mereka dapat dibangun kembali.

Baca Juga: Nelayan Tuna di Buton Akhirnya Teregistrasi

"Kita sementara data yang kemudian diajukan proposal ke Kemensos dengan melampirkan foto-foto kebakaran agar mereka bisa mendapatkan bantuan fisik," terangnya.

Bantuan fisik dari Kemensos sudah pasti akan didapat. Seperti halnya korban kebakaran di Jalan Salepa, Kecamatan Katobu tahun 2020 lalu, mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 27 juta.

Baca Juga: Penunjukan Pj di Sultra Untungkan PDIP, NasDem Bisa Buntung

"Kemensos minta data minimal 20 korban. Saat ini, data kita baru sekitar 10," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga