Pemkot Kendari Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir 2021

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 26 September 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir 2021
Pemerintah Kota Kendari terus menggelar vaksinasi untuk mencapai target herd Immunity di akhir tahun 2021. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menjelaskan, vaksinasi terus digalakkan untuk mencapai herd immunity sebesar 70 persen di Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK. ID - Pemerintah Kota Kendari terus berupaya memaksimalkan layanan vaksinasi terhadap warga Kota Kendari. Selain dilakukan sendiri, Pemerintah Kota Kendari juga menggandeng sejumlah pihak untuk menjangkau layanan vaksinasi pada seluruh masyarakat.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menjelaskan, vaksinasi terus digalakkan untuk mencapai herd immunity sebesar 70 persen di Kota Kendari.

Kata Siska, Pemerintah Kota Kendari menargetkan herd immunity bisa tercapai hingga akhir tahun 2021.

"Data Dinas Kesehatan Kota Kendari hingga Sabtu 25 September 2021, total vaksin yang disuntikkan pada warga sebanyak 237.903 dosis, ini termasuk vaksinasi tahap tiga bagi nakes. Semoga herd immunity kita bisa tercapai sesuai target," ujarnya, Minggu (26/9/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih pada TNI Polri dan sejumlah pihak yang terus melakukan vaksinasi secara masif untuk menjangkau seluruh masyarakat Kota Kendari.

Baca juga: Meski Dirumahkan, Karyawan Time Zone Dapat Kembali Bekerja

Baca juga: Nonton Flim Dokumenter Aksi September 2019, Massa Teteskan Air Mata

Dia mengajak warga Kota Kendari untuk melakukan vaksinasi  pada fasilitas pemerintah atau kegiatan yang digelar komunitas di Kota Kendari, sehingga target herd immunity bisa tercapai.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Kendari menyebutkan, saat ini pihaknya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih  salah satu vaksin yang ingin  digunakan yakni vaksin Sinovac atau Moderna.

"Untuk vaksin Moderna hanya diberikan kepada mereka yang telah berumur 18 tahun ke atas. Sedangkan Sinovac untuk 12 tahun ke atas," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kendari, Samsul Bahri beberapa waktu lalu.

Saat ini Dinas Kesehatan juga tengah menggenjot vaksinasi tahap ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes). Tercatat sudah sebanyak 2.153 tenaga kesehatan di Kota Kendari telah menjalani vaksinasi tahap ketiga.

“Vaksinasi tahap tiga (vaksin Moderna) untuk nakes masih berjalan. Sesuai data Kementerian Kesehatan, jumlahnya ada 4.151 nakes,” ucap Samsul.

Samsul berharap, semua nakes di Kota Kendari melakukan vaksinasi tahap ketiga agar terhindar dari paparan COVID-19. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga