Pemotor Tewas Terlindas Truk Tangki Bermuatan Gas 13 Ribu Kilogram

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Pemotor Tewas Terlindas Truk Tangki Bermuatan Gas 13 Ribu Kilogram
Pengendara motor tewas usai terlindas truk PT Havid Kolaka Migasindo yang mengangkut gas 13 ribu kilogram di Konawe. Foto: Ist.

" Kecelakaan lalu lintas di jalan poros Kendari-Unaaha, tepatnya di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, menewaskan seorang pengendara motor "

KONAWE, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas di jalan poros Kendari-Unaaha, tepatnya di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, menewaskan seorang pengendara motor, Selasa (7/5/2024).  

Humas Polres Konawe, Aiptu Sapri membeberkan kronologi kejadian itu, berawal saat sepeda motor Honda Beat DT 5852 YA yang di kendarai korban berboncengan dengan anaknya D (8) bergerak dari arah Kendari menuju arah Unaaha.

Lanjut Aiptu Sapri, saat korban hendak mendahului mobil yang bergerak searah di depannya, korban bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat DT 3556 QA yang bergerak berlawanan arah dari arah Unaaha menuju arah Kendari.

"Itu dikendarai R (17)  dan I (17), kemudian kedua pengendara tersebut dan boncengannya terjatuh," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Aiptu Sapri, korban pengendara sepeda motor honda beat DT 5852 YA terinjak mobil tangki Hino DT 8758 CB yang bermuatan gas, dikemudikan oleh J, yang bergerak searah di belakangnya, dari arah Kendari menuju arah Unaaha.

Baca Juga: Pengendara Motor di Konawe Tewas Terlindas Mobil Gas Milik PT Havid Kolaka Migasindo

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat DT 5852 YA, inisial D (8) mengalami luka dan korban M (43) meninggal dunia di TKP," ungkapnya.

Sementara itu, pengendara motor lainnya R (17) mengalami luka lecet pada tangan sebelah kanan, luka lecet pada kaki sebelah kiri dan kaki sebelah kanan, dan I (17) mengalami luka lecet pada tangan kanan, mengalami sakit pada dada dan sakit pada tangan sebelah kanan.

Baca Juga: Pelajar SMP di Puriala Cacat Seumur Hidup Akibat Terlindas Truk

"Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan TKP dan bukti-bukti," pungkasnya.

Dalam video yang beredar berdurasi 20 detik, merekam momen usai kecelakaan, nampak korban mengenakan baju berwarna kuning tengah terbaring, bagian bahu belakang dan kepala bagian belakang terlindas ban truk bermuatan gas 13 ribu kilogram.

Dalam video lain yang berdurasi 1 menit 21 detik, memperlihatkan kerumunan orang sedang mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan akibat kecelakaan tersebut. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga