Persiapkan Mahasiswa Menuju Dunia Kerja, Fakuktas Hukum UHO Datangkan Praktisi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 10 Mei 2023
0 dilihat
Persiapkan Mahasiswa Menuju Dunia Kerja, Fakuktas Hukum UHO Datangkan Praktisi
Kajati Sulawesi Tenggara, Patris Yusrian Jaya datang untuk berbagi imu dan pengalaman kepada mahasiswa-mahasiswa hukum agar semua mahasiswa ini dapat menjadi sarjana hukum yang berkualitas dan peduli terhadap pembangunan nasional. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Guna menciptakan sarjana hukum yang berkualitas dan peduli terhadap penegakan hukum dan pembangunan nasional, Fakuktas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengadakan kuliah umum dengan tema peran sarjana hukum dalam pembangunan nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna menciptakan sarjana hukum yang berkualitas dan peduli terhadap penegakan hukum dan pembangunan nasional, Fakuktas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengadakan kuliah umum dengan tema peran sarjana hukum dalam pembangunan nasional.

Kuliah umum itu dibuka oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu dan narasumber Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara, Patris Yusrian Jaya juga dihadiri oleh mahasiswa S1 dan S2 fakultas hukum.

Muhammad Zamrun mengatakan, kuliah umum itu diisi oleh pemateri dari praktisi untuk memperluas wawasan mahasiswa, agar ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah nanti bisa diaplikasikan di dunia nyata.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Prof B Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Seorang Mahasiswi UHO 2,6 Tahun Penjara

"Untuk praktisi di bidang hukum Kejati memang yang paham tentang hukum, sehingga mahasiswa bisa tahu banyak hal tentang hukum. Bukan hanya di bangku kuliah jadi mahasiswa sekarang bisa mendapat ilmu dari para praktisi," ujar Zamrun, Rabu (10/4/2023).

Sementara itu, Kajati Patris Yusrian Jaya datang untuk berbagi imu dan pengalaman kepada para mahasiswa hukum agar semua  dapat menjadi sarjana hukum yang berkualitas dan peduli terhadap pembangunan nasional.

"Mahasiswa ini harus lebih sungguh-sungguh mencari fondasi-fondasi ilmu hukum dan nantinya di perkuliahan semester akhir yang sudah menyangkut pada praktik-praktik hukum, mereka bisa lebih banyak lagi mendapat ilmu," ujar Patris.

Baca Juga: Hampir 9 Ribu Peserta Ikut Tes UTBK SNBT 2023 di UHO Kendari

Kegiatan itu termasuk dalam program praktisi mengajar dan mengundang para praktisi untuk mengajar di fakuktas hukum untuk berbagi ilmu dan pemahaman kepada mahasiswa.

"Salah satu kesyukuran kita Pak Kajati meluangkan waktu untuk datang berbagi ilmu dan pengalam kepada mahasiswa-mahasiswa hukum. Dengan adanya program praktisi mengajar ini, mahasiswa dapat memperoleh banyak ilmu untuk persiapa di dunia kerja kedepannya," jelas Dekan Fakuktas Hukum, Herman. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga