adplus-dvertising

Pesona Gua Loba-Loba Buton Tengah yang Berada di Bawah Laut

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 13 September 2022
582 dilihat
Pesona Gua Loba-Loba Buton Tengah  yang Berada di Bawah Laut
Keindahan destinasi wisata Gua Loba-Loba yang berasa di kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Terletak di bawah laut menambah keindahan gua ini. Foto: travelbuteng.id

" Pesona keindahan alam Kabupaten Buton Tengah selalu mendapatkan tempat istimewa tersendiri di mata pengunjung, salah satunya wisata Gua Loba-Loba "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Pesona keindahan alam Kabupaten Buton Tengah selalu mendapatkan tempat istimewa tersendiri di mata pengunjung, salah satunya wisata Gua Loba-Loba.

Keunikan wisata gua ini yakni terletak pada wisata alam laut yang masih alami belum tercemar dan berada di bawah laut, ditambah dengan keindahan biota alam bahwa lautnya yang masih terjaga.

Wisata Gua Loba-Loba ini terletak di Desa One Waara, Kecamatan Lakudo. Gua ini berada di bawah laut dengan kedalaman mencapai sekitar 22-27 meter.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah, Usman Mbolosi menyatakan, keindahan Gua Loba-Loba sangat cocok untuk wisata diving, ditambah dengan terumbu karang yang terjaga.

Baca Juga: 7 Jembatan Terindah di Dunia Bak Negeri Dongeng, Ada Indonesia

"Bahwa potensi wisata Buton Tengah sangat melimpah, sangat tepat dijuluki sebagai negeri 1000 Gua," ungkapnya, Selasa (13/09/2022).

Keindahan destinasi wisata Gua Loba-Loba yang berasa di kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Terletak di bawah laut menambah keindahan gua ini.

 

Kata dia, guna pengembangan wisata Pj Bupati Buton Tengah sangat respon, bahkan dijadikan sebagai sektor ungulan sebagai program bupati salah satunya wisata, di samping UMKM, perdagangan dan perikanan.

Baca Juga: Deretan Destinasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Nomor 9 Mendunia

"Salah satunya di tahun 2023 nanti banyak terobosan yang akan menjadi prioritas pariwisata Buton Tengah," ucapnya, Selasa (13/9/2022).

Selain itu, pengunjung wisata Gua Loba-Loba Zahir menjelaskan, baru pertama mengunjugi wisata Gua Loba-Loba langsung terpesona dengan keelokan wisatanya.

"Gua Loba-Loba ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang berada di dalam gua. Pada mulut gua juga terdapat cahaya matahari yang menembus ke dalam yang menambah keindahan wisata ini," jelasnya. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga