PPP Sodor Cawapres NU untuk Ganjar

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 17 Mei 2023
0 dilihat
PPP Sodor Cawapres NU untuk Ganjar
Waketum PPP, Musyafak Noer menyodorkan cawapres dari NU untuk Ganjar Pranowo. Foto: Ist.

" Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap agar Ganjar Pranowo yang didukung lebih memilih bacawapres dari kalangan NU "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap agar Ganjar Pranowo yang didukung lebih memilih bacawapres dari kalangan NU.

Waketum PPP, Musyafak Noer mengatakan, keputusan PPP dalam mendukung Ganjar di Pilpres 2024 mendatang sudah final, di mana semuanya sudah ditentukan dalam rapimnas PPP.

"Sudah final dan keputusan partai," jelas mantan Ketua DPW PPP Jawa Timur itu, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Partai Gelora Penuhi Pengisian Data Bacaleg di Aplikasi Silon

Musyafak mengatakan dalam menentukan pilihan cawapresnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ganjar.

"Namun, kalau boleh kami mengusulkan agar mengambil cawapres dari kalangan NU," jelasnya.

Salah satu alasan cawapres dari NU, sambung Musyafak, adalah punya pengaruh dukungan luar biasa dari kalangan nahdliyin.

"Kalau mengambil kalangan cawapres dari NU tentunya dukungan warga Nahdliyin akan mengalir," jelasnya.

Lalu Musyafak menyebut, sejumlah tokoh NU yang layak menjadi cawapres Ganjar antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Mahfud MD (Menko Polhukam), Erick Thohir dan sejumlah nama lainnya dari kalangan NU.

PPP resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal itu diumumkan langsung oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono.

Baca Juga: 4 Parpol Tak Ajukan Bacaleg di KPU Manggarai

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024," kata Mardiono beberapa waktu lalu.

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menegaskan, keputusan dukungan kepada Ganjar sebagai capres 2024 sudah final dan harus ditaati semua elemen partai.

"Keputusan ini sudah diambil secara konstitusional berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang dimiliki oleh PPP, dan telah diambil juga keputusan ini melalui tata tertib yang diikuti oleh seluruh struktur partai yang berkompeten," tegasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga