Pria di Kota Kendari Tewas Tertimpa Kayu Bulat

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Pria di Kota Kendari Tewas Tertimpa Kayu Bulat
Kecelakaan kerja saat pemuatan kayu bulat ke dalam kontainer, menyebabkan satu orang tewas tertimpa kayu. Foto: Ist.

" Kejadian nahas menimpa Juhanis (43) yang tewas usai tertimpa kayu bulat dengan diameter 1 meter dan panjang 2 meter "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejadian nahas menimpa Juhanis (43) yang tewas usai tertimpa kayu bulat dengan diameter 1 meter dan panjang 2 meter. Kayu hendak dimuat ke dalam kontainer di Jalan 40, Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (4/12/2022).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman membenarkan kecelakaan kerja yang yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Pada hari Minggu sekira pukul 16.00 Wita bertempat di Jalan 40, Kelurahan Talia, terjadi kecelakaan kerja. Seorang pekerja tertindih kayu bulat yang mengakibatkan korban jiwa," beber Eka Fathurrahman.

Kejadian itu berawal sekira pukul 09.00 Wita. Sultan pemilik kayu menghubungi Idris, Jasman (35), Albar (43), Julianto (36) dan Juhanis (43) untuk memuat kayu bulat ukuran panjang 2 meter, dengan diameter 1 meter.

"Dari lokasi penampungan, kayu akan dimasukan ke dalam kontainer dengan upah sebesar Rp 2,5 juta per kontainer," ungkap Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Pelaku Pembusuran di Gunung Jati Kota Kendari Dibekuk Polisi

Sekira pukul 15.30 Wita, terjadi insiden ketika lima pekerja tersebut melanjutkan pekerjaan memuat kayu bulat ke dalam kontainer.

"Saat proses pemuatan kayu bulat ke dalam kontainer sudah mencapai sekitar 90 persen, tiba-tiba kayu peyanggah tiang jack kontainer patah sehingga kontainer terguling," beber Idris kepada polisi.

Idris dan Jasman yang berada di pintu kontainer berhasil melompat keluar. Namun Jasman tertindih kayu bulat pada bagian kaki. Sedangkan Albar, Julianto dan  Juhanis masih berada di dalam kontainer tertindih kayu bulat.

"Kami mengevakuasi Jasman dari runtuhan kayu dan menghubungi Nur Sidik untuk membantu mengevakuasi korban yang masih tertindih kayu di dalam kontainer," beber Idris.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Honorer KUA Pastikan Pernikahan Pelapor Sah

Jasman mengalami sesak dan kejang serta tidak sadarkan diri dan sekira pukul 16.20 Wita dilarikan ke RSUD Kota Kendari untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara ketiga korban yang masih berada dalam kontainer berhasil dievakuasi keluar kontainer pada pukul 16.30, lalu dibawa ke RSU Santa Anna  Kendari.

Juhanis dinyatakan meninggal dunia setiba di ruang IGD RSU Santa Anna Kendari, sementara Albar mengalami patah kedua kaki dan Julianto mengalami luka dalam dan tidak sadarkan diri, hingga saat ini masih dalam penanganan medis. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga