Profil Lisnawati, Wajah Baru Bacaleg DPRD Konawe Selatan Pengusaha Salon Kecantikan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Profil Lisnawati, Wajah Baru Bacaleg DPRD Konawe Selatan Pengusaha Salon Kecantikan
Salah seorang pengusaha dan pemilik salon kecantikan, Lisnawati siap maju jadi Bacaleg DPRD Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Ada wajah baru yang bakal menghiasi kontestasi politik di 2024 mendatang, khususnya dalam pertarungan calon anggota DPRD Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada wajah baru yang bakal menghiasi kontestasi politik di 2024 mendatang, khususnya dalam pertarungan calon anggota DPRD Konawe Selatan.

Lisnawati mantap mengajukan diri sebagai Bacaleg DPRD Konawe Selatan Dapil I (Tinanggea, Andoolo, Lalembuu, Buke) tahun depan. Meski bukan berasal dari kalangan pejabat, wanita 35 tahun ini belajar memahami sisi kerja politik lewat fraksinya, Partai Demokrat.

Lisna sendiri sudah bergabung kurang lebih setahun sebagai kader Demokrat, menurutnya Demokrat merupakan partai yang punya karakter kuat untuk menjadi kendaraannya berpolitik.

Baca Juga: Anggota Paskibraka Nasional Perwakilan Banten Ternyata Orang Kendari, Ini Sosoknya

Ia mengatakan, partai berlambang segitiga tersebut mendukungnya secara penuh untuk maju. Sama halnya, keluarganya juga merestui dan berpesan untuk menjadi wakil rakyat yang jujur jika terpilih nanti.

Lisna merupakan wanita lulusan Universitas Muhammadiyah Buton dan lulus bergelar sarjana hukum pada 2021 lalu, sehari-harinya Lisna hanya masyarakat biasa yang berprofesi sebagai pengusaha dan mempunyai salon kecantikan.

Wanita asli Tinanggea tersebut, tergugah untuk mengejar mimpi sebagai politikus karena ingin memperjuangkan dan membuat perubahan yang lebih baik di masyarakat Konawe Selatan.

Baca Juga: Sosok Hayley Atwell, Female Lead di Film Mission Impossible 7 yang Memukau

Bermodal tekad dan keoptimisan, Lisna membawa visi untuk menjadi wakil rakyat yang lebih bermasyarakat dan bersinergi menciptakan harapan rakyat Konawe Selatan untuk menjadi daerah yang lebih baik.

Harus bertarung melawan caleg-caleg berpengalaman, Lisna tetap percaya diri untuk maju pada Pemilu 2024. Menurutnya mimpi menjadi wakil rakyat harus diperjuangkan melalui langkah-langkah kecil, ia bahkan tak takut gagal dan akan terus mencoba untuk mencapai visinya.

Sementara itu, dilansir dari Infokpu.go.id, proses pencalonan anggota DPRD kabupaten/kota akan memasuki tahap pencermatan rancangan daftar calon sementara (DCS) pada 6-11 Agustus 2023 mendatang. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga