Ratusan PPPK di Buton Selatan Terima SK Pengangkatan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Ratusan PPPK di Buton Selatan Terima SK Pengangkatan
Pj Bupati Buton Selatan saat memberikan SK Pengangkatan kepada ratusan PPPK Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Sebanyak 560 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Buton Selatan terima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Sebanyak 490 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Buton Selatan terima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Dimana bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di wilayah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah menyebutkan sekitar 490 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menerima SK Pengangkatan pada hari Senin (20/5/2024) berasal dari tenaga fungsional pendidikan (Guru) Sebanyak 188 orang dan tenaga fungsional kesehatan 302 orang.

Baca Juga: Viral di Medsos Parinringi Jadi Pj Bupati Buton Selatan, Karo Pemprov Sultra Beri Tanggapan

Ia membeberkan, kuota yang dibutuhkan pada pendaftaran PPPK untuk Kabupaten Buton Selatan berjumlah sebanyak 325 kuota. Dengan rincian 250 kuota untuk tenaga tehnis, 50 kuota untuk guru sedangkan sisanya 25 kuota untuk bidang kesehatan.

Sementara itu, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman membenarkan bahwa untuk tahun 2024 Kabupaten Buton Selatan masih belum membuka pengadaan CPNS. Dimana pihaknya masih memfokuskan untuk pengadaan PPPK sebanyak 325 kuota.

Budiman turut memberikan tanggapannya perihal penerimaan SK Pengangkatan kepada ratusan PPPK di Buton Selatan. Ia mengatakan, 560 PPPK telah resmi menjalankan tanggung jawab mereka sebagai kewajiban jabatan yang diembankan kepada mereka.

Maka secara hukum, kata dia, sudah diakui sehingga tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik pada bidang pendidikan maupun kesehatan terealisasikan dengan baik.

Terakit isu viral di jagad maya perihal pelantikan Parinringi sebagai Pj Bupati Buton Selatan yang menggantikan dirinya, belum bisa memberikan banyak tanggapan terkait hal tersebut.

“Untuk itu saya belum bisa komentar nanti kita lihat waktunya,” ucapnya ketika dikonfirmasi oleh Telisik.id, Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Polemik Boikot Pekerjaan Jalan di Lakambau Buton Selatan hingga Warga Buat Petisi

Sementara itu suasana haru bercampur suka cita menyelimuti suasana proses penyerahan SK Pengangkatan kepada ratusan PPPK tersebut di Lapangan SMP Negeri 1 Batauga.

Pada kesempatan yang hangat itu, telisik mewawancari salah satu PPPK yang pada saat menerima SK Pengangkatan menumbahkan air mata kebahagiaan, Nastin.

Nastim mengaku tidak tahan menahan air matanya saat menerima SK Pengagkatan tersebut. Pasalnya, ia merasa ada rasa gembira bercampur haru mengingat perjuangannya selama menjadi guru honorer di salah satu SD di Buton Selatan.

Dari tahun 2020, dirinya sering mengikuti pendafatran pengangkatan PPPK. Namun baru lolos ketika mengikuti seleksi pendaftaran tersebut di tahun 2024 ini dengan jabatan guru wali kelas untuk tingkat sekolah dasar. (A)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga