Ridwan Bae Perjuangkan Anggaran Rehabilitasi SOR La Ode Pandu

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 26 Maret 2023
0 dilihat
Ridwan Bae Perjuangkan Anggaran Rehabilitasi SOR La Ode Pandu
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae, saat meninjau SOR La Ode Pandu. Foto: Ist.

" Ridwan Bae mengecek kondisi bangunan SOR La Ode Pandu bersama Balai Wilayah Sungai Kendari dan Balai Cipta Karya Kementerian PUPR "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna, sangat memprihatinkan. Beberapa bagian bangunan seperti gedung utama, penahan gelombang arena dayung dan kolam renang, sudah rusak parah.

Kerusakan bangunan monumental itu memantik perhatian dari Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae. Biar bagaimana pun, bangunan itu merupakan buah tangan Ridwan saat menjabat Bupati Muna.

Ridwan pun turun mengecek langsung kondisi bangunan. Ia datang bersama Balai Wilayah Sungai Kendari dan Balai Cipta Karya Kementerian PUPR untuk menghitung kebutuhan anggaran rehabilitasinya.

"Balai sementara menghitung kebutuhan anggarannya. InsyaAllah, tahun 2024, kita porsikan anggarannya," kata Ridwan, Minggu (26/3/2023).

Selain SOR, mantan Bupati Muna dua periode itu juga telah meminta balai menghitung kebutuhan anggaran rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Jompi yang merupakan sumber mata air masyarakat dan PDAM.

Baca Juga: Rehabilitasi GOR Apriyani Rahayu dan Kolam Renang KONI Masuk Tahap Dua

"Semoga tahun depan (2024) bisa segera dituntaskan, melalui mekanisme penganggaran APBN, karena sangat dibutuhkan warga kota Raha," ungkapnya.

Kadispora Muna, Rahmat Raeba mengaku, untuk merahabilitasi beberapa bangunan di SOR, telah diajukan proposal kebutuhan anggaran di Kementerian PUPR melalui Wakil Ketua Komisi V, Ridwan Bae.

"Kita usulkan anggaranya sekitar Rp 16,5 miliar untuk beberapa item kegiatan," katanya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, daerah sangat membutuhkan suntikan anggaran dari pusat. Sebenarnya, rehabilitasi SOR menjadi prioritasnya. Namun, dikarenakan keterbatasan anggaran, sehingga belum bisa direalisasikan.

Baca Juga: Proyek Rehabilitasi Infrastruktur Sekolah di Kolaka Timur Dinilai Bermasalah

"Saya yakin, Pak Ridwan benar-benar akan merealsasikan anggaran rehabilitasi SOR, DAS dan PDAM," ujarnya.

Mantan senator DPD-RI itu menyampaikan apresiasi terhadap Ridwan Bae yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tenggara, khususnya di Muna.

"Kita berharap dukungan anggaran dari Pak Ridwan terus berlanjut," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga