Rumah Ketua DPC PPP Wakatobi Diserang Bom Molotov, Diduga Sakit Hati

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Rumah Ketua DPC PPP Wakatobi Diserang Bom Molotov, Diduga Sakit Hati
Rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Wakatobi diserang dengan bom molotov oleh orang tak dikenal. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Wakatobi, Usman Baga diserang dengan bom molotov oleh orang tak dikenal pada Minggu (16/7/2023) dini hari "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Wakatobi, Usman Baga diserang dengan bom molotov oleh orang tak dikenal pada Minggu (16/7/2023) dini hari.

Menurut penuturan anak Ketua DPC PPP sekaligus saksi kunci kejadian tersebut, Zulkarnaen menjelaskan, kejadian itu terjadi selang beberapa menit setelah ia masuk ke dalam rumah.

"Mungkin saya dipantau pada malam itu. Karena sampai jam 01.27 Wita dini hari, saya masih di teras begadang sambil main HP. Kemudian masuk, selang 5 menit sudah kejadian," ucapnya.

Bom molotov yang menyerang rumah ketua DPC PPP Wakatobi ada tiga. Namun yang meledak hanya dua, botol m150 dan botol anggur orang tua.

Baca Juga: Penjual Gado-Gado Dapat Hadiah Mobil di Jalan Sehat DPW PPP Sulawesi Tenggara

"Pertama itu botol m150 yang meledak di depan rumah dan pot plastik terbakar. Tetapi saya kira itu awalnya merupakan suara piring pecah karena ulah kucing di rumah, jadi saya tidak hiraukan," ujarnya.

Zulkarnaen melanjutkan, selang 1 menit terdengar kembali ledakan kedua dan itu merupakan suara ledakan besar dari botol anggur di garasi, letaknya tak jauh dari kamarnya.

"Itu lemparnya mungkin awalnya mengenai mobil karena ada bekas terbakar dan kemudian jatuh di sekitar jendela. Saat saya keluar, dekat jendela terbakar hingga mengenai dinding dan jendela jadi hitam akibat kebakaran itu. Tetapi saya tidak pedulikan itu dulu, saya langsung keluar cek mungkin bisa ketemu pelaku. Namun nihil tidak ada jejak ditemukan," ujarnya.

Tidak ada kecurigaan sebelumnya dari pihak keluarga. Karena hal itu baru kejadian. Namun ia duga ada kesengajaan yang sudah direncanakan oleh pelaku sebelumnya.

"Ini kayaknya sudah direncanakan karena dari rakitan bom yang dibuat. Kan ini tahun politik kemudian bapak ini kan ketua DPC, gak tau ada yang sakit hati atau gimana," urainya.

Baca Juga: UMKM Ikut Meriahkan Jalan Sehat DPW PPP Sulawesi Tenggara, Omset Meningkat

Wakapolres Wakatobi, Kompol Jamaluddin Saho mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung turun dan mengamankan TKP.

"Kepolisian langsung ke TKP sekitaran pukul 1.45 Wita dini hari. Tadi pagi juga olah TKP dan memanggil saksi-saksi. Kita cari juga CCTV sekitaran itu, namun tidak ada," ucap Kompol Jamaluddin Saho.

Dengan kejadian tersebut, pihak kepolisian mengimbau, kepada masyarakat untuk yakinkan kepada pihak kepolisian dalam mengusut kasus tersebut.

"Kita secepatnya cari pelakunya, supaya tidak ada hal-hal atau tindakan-tindakan yang melanggar hukum," ucapnya. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga