Sehat Milik Semua, Masyarakat Kota Kendari Senam Bersama PDIP

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Sehat Milik Semua, Masyarakat Kota Kendari Senam Bersama PDIP
Masyarakat Kota Kendari senam bersama PDIP di kegiatan SICITA. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" PDIP sedang mengadakan senam bersama masyarakat Kendari yang mereka sebut Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap hari Minggu, rutin digelar kegiatan senam di pelataran eks MTQ Kendari. Masyarakat Kota Kendari dari berbagai golongan selalu berkumpul di sini ini guna senam bersama ataupun olahraga lainnya. Hal yang sama juga terjadi pada hari ini, Minggu (18/6/2023).

Namun ada yang berbeda dengan senam kali ini, yang mana terlihat dari kejauhan kostum berwarna merah khas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendominasi lapangan senam. Hal ini karena PDIP sedang mengadakan senam bersama masyarakat Kendari yang mereka sebut Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA).

Meski diselenggarakan oleh PDIP, senam yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Bung Karno ini dibuka untuk umum kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, bahkan dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Lukman Abunawas, Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara mengatakan, olahraga milik semua, sehat milik semua, milik masyarakat, milik ASN, milik semua.

Baca Juga: KPU Ajak Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Melalui Senam Demokrasi

Sementara Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menambahkan, kegiatan olahraga bersama harus terus dilakukan untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat.

"Kegiatan olahraga bersama harus kita tumbuh kembangkan di Kota Kendari untuk menghasilkan SDM yang sehat," tuturnya kepada awak media.

Baca Juga: Dukung Olahraga Senam, Wagub Sulawesi Tenggara Minta KONI Perhatikan Persani

Kegiatan ini diapresiasi oleh berbagai lini masyarakat, salah satunya dari Komunitas Pejalan Kaki 19 (KPK 19). Muhammad Aris salah satu anggota KPK 19 mengaku bahwa kegiatan seperti ini harus rutin diadakan, apapun partainya.

"Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, meski tidak berafliasi pada partai manapun, untuk masyarakat," ungkapnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga