Sering ke Jawa Timur, Dukungan Masyarakat Jember dan Lumajang untuk Anies Mengalir

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Sering ke Jawa Timur, Dukungan Masyarakat Jember dan Lumajang untuk Anies Mengalir
Politisi PKS, Artono membeberkan tren dukungan untuk Anies di Pilpres mengalami peningkatan terlebih di wilayah Jember dan Lumajang. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sering datang dan menyapa masyarakat di pelosok Jawa Timur. Foto: Ist.

" Kunjungan Anies Baswedan beberapa hari di Jawa Timur membuahkan hasil. Dukungan untuk bacapres Anies Baswedan di Jember dan Lumajang semakin mengalir. Masyarakat pelosok dan pegunungan di dua wilayah tersebut secara terang-terangan berharap mantan Gubernur DKI tersebut menjadi Presiden 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kunjungan Anies Baswedan beberapa hari di Jawa Timur membuahkan hasil. Dukungan untuk bacapres Anies Baswedan di Jember dan Lumajang semakin mengalir. Masyarakat pelosok dan pegunungan di dua wilayah tersebut secara terang-terangan berharap mantan Gubernur DKI tersebut menjadi Presiden 2024.

"Saya bersama tim terus bergerak di Jember dan Lumajang untuk terus mensosialisasikan sosok Anies Baswedan adalah bacapres yang diusung PKS dan sangat pantas memimpin Indonesia," jelas politisi PKS Artono saat dikonfirmasi, Senin (14/8/2023).

Artono mengatakan respon masyarakat di daerah terutama di pelosok, sangat luar biasa terkait adanya Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Verifikasi Administrasi Ratusan Bacaleg

"Tentunya masyarakat sudah tahu sejumlah prestasi pak Anies saat memimpin Jakarta dari media massa maupun elektronik. Sekarang ini tinggal saya berikan pemahaman lebih dalam lagi sosok Anies," jelasnya.

Beberapa harapan masyarakat di Jember dan Lumajang, sambung Artono, untuk Anies antara lain bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

"Masyarakat petani, nelayan hingga masyarakat berkebunan berharap Anies mampu memberikan kesejahteraan bagi mereka. Saat bertemu, mereka menitipkan pesan untuk pak Anies agar benar-benar bisa memberikan kesejahteraan bagi mereka," jelasnya.

Ditambahkan oleh Artono, dengan adanya dukungan yang terus mengalir tersebut, pihaknya optimis keunggulan Anies di dua daerah tersebut akan terus terjaga.

"Selama ini sudah unggul dan saya yakin akan semakin tebal keunggulannya dilihat dari tren pak Anies lebih turun ke bawah," tandasnya.

Baca Juga: Profil Gunartin, Pengusaha Sukses Usung Kota Seribu Jasa

Pimpinan Partai Nasdam, PKS dan Demokrat secara resmi telah meneken piagam koalisi perubahan. Mereka pun resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

"Telah ditandatanganinya piagam koalisi perubahan. Intinya dengan piagam itu maka secara formal, kolektif, ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," kata Sudirman Said, salah satu perwakilan tim kecil koalisi perubahan, dalam jumpa pers, beberapa waktu lalu.

Said menjelaskan, piagam tersebut telah ditandatangani ketua umum ketiga parpol, yaitu Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Syaikhu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga