Siska Karina Imran Salat Ied di Masjid Al-Jariyah, Mantan Wakil Wali Kota Kendari Jadi Khatib

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Siska Karina Imran Salat Ied di Masjid Al-Jariyah, Mantan Wakil Wali Kota Kendari Jadi Khatib
Wakil Wali Kota Kendari (baju coklat) antri menerapkan protokol kesehatan sebelum masuk masjid Al-Jariyah. Foto: Sumarlin/Telisik

" Bakti kepada kedua orang tua adalah pintu tengah masuk surga "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj Siska Karina Imran, SKM melakukan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al-Jariyah Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kamis (13/5/2021).

Wakil Wali Kota Kendari datang bersama ibu metuanya Sri Yastin Asrun. Mereka berjalan kaki dari rumahnya tak jauh dari masjid.

Di masjid itu, mantan Wakil Wali Kota Kendari DR Musadar Mapasomba yang membawakan khutbah Idul Fitri.

Baca Juga: Jadi Khatib Salat Ied, Wali Kota Kendari Ungkap Pelajaran dari COVID-19

Musadar Mapasomba mengingatkan tentang anak yang harus berbakti kepada kedua orang tuanya, baik yang masih hidup maupun sudah meninggal.

Menurutnya, beberapa kisah menceritakan tentang bentuk ketaatan seorang anak pada orang tuanya khususnya ibu. Salah satunya Uwais yang menggendong ibunya untuk naik haji.

"Bakti kepada kedua orang tua adalah pintu tengah masuk surga," ujarnya.

Baca Juga: Dion Saputra Difabel Asal Kota Baubau, Raih Juara 1 Dai Spesial Indonesia

Mantan Wakil Wali Kota Kendari dua periode ini, juga menyebut dua golongan yang tidak mencium bau surga yaitu anak yang durhaka kepada orang tua dan tukang zina.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Al Jariyah tetap menerapkan protokol kesehatan, jamaah yang hendak masuk wilayah masjid dilakukan pengecekan suhu dan pembagian masker bagi jamaah yang tidak menggunakan masker. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga