Taat Sejak Dini hingga Dipastikan Bakal jadi Pendeta, Pemuda Ini Justru Mualaf

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 18 Januari 2024
0 dilihat
Taat Sejak Dini hingga Dipastikan Bakal jadi Pendeta, Pemuda Ini Justru Mualaf
Sewaktu sekolah, Gabriel Al-Romaani (paling kiri) adalah penganut kristen taat, namun satu pertanyaan yang diajukan temannya membuatnya bimbang hingga memutuskan mualaf. Foto: Fb @Alromaani

" Seorang penganut agama Kristen bernama Gabriel Al-Romaani tak pernah berpikir untuk mualaf "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang penganut agama Kristen bernama Gabriel Al-Romaani tak pernah berpikir untuk mualaf. Bahkan banyak orang yang mengenalnya, sangat tersentuh dengan ketaatannya dalam beribadah di gereja, ia juga sempat digadang-gadang bakal menjadi pendeta.

Sewaktu sekolah dulu, setiap berangkat dia akan mampir ke gereja untuk berdoa. Dia juga mengajak temannya untuk berdoa di gereja sebelum ke sekolah. Hal itu dilakukannya ke seluruh lingkungannya.

Dia juga mengikuti kelas untuk pembacaan Alkitab. Keputusannya itu sempat membuat keluarganya terkejut lantaran dirinya yang sangat berdedikasi di usia muda. Keputusannya itu juga membuat sang nenek senang, dan membuat sang nenek meyakini Gabriel akan menjadi seorang pendeta, seperti dilansir dari Viva.co.id.

Baca Juga: Profil dan Biodata Marcell Darwin, Ternyata Ini Alasannya Mualaf

Pengetahuan Gabriel akan Alkitab semakin luas lantaran hal tersebut. Dia menjadi penganut Katolik yang sangat taat. Namun suatu hari, dia dan temannya Kamal dari Bosnia berdiskusi, hingga membuat pertanyaan dari Kamal membuat Gabriel ragu akan keimanannya saat itu.

Ia juga mulai ragu mengenai Yesus adalah anak Tuhan atau tidak. Dia mengaku ada sesuatu hal yang dianggapnya salah. Hingga membuatnya bertekad untuk belajar.

Gabriel juga sempat menceritakan ingin membuat Kamal untuk berpindah keyakinan. Namun dia sangat terkejut bahwa Kamal temannya itu tetap teguh pada pendiriannya

Hal lain yang membuat dia semakin yakin secara intelektual dengan islam adalah saat membaca Alkitab dituliskan bahwa cara nabi berdoa di Alkitab adalah dengan menyentuhkan wajahnya ke bawah.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bek Persita Tangerang Christian Rontini Jadi Mualaf

"Para nabi dan Yesus sendiri menghadapkan wajahnya ke bawah untuk berdoa pada Tuhan. Jadi bagaimana pun saya sudah tau hal ini. Bahkan saya telah melihatnya, juga mempelajarinya sepanjang hidup saya, tidak pernah terpikirkan saya," tambahnya, dilansir dari Topswara.com.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Bagi pria asal Rumania ini, Islam bukan salah satu pandangan hidup, tetapi satu-satunya pandangan hidup.  

“Saya kira yang harus dan penting untuk diketahui tentang Islam adalah Islam bukan hanya seadar agama. Tetapi Islam adalah kehidupan. Islam yang mungkin lebih diketahui sebagai a way of life (salah satu pandangan hidup), mohon maaf, kita harus hati-hati menyebutnya untuk Islam. Islam bukan a way of life, tetapi the way of life (satu-satunya pandangan hidup). Islam adalah solusi untuk seluruh permasalahan anda,” tuturnya dalam sebuah video berjudul My Muslim Friend Was Praying Like Jesus-Incredible Revert Story of Gabriel al-Romaani, di kanal YouTube Towards Eternity, Desember 2022. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga