Tabung Gas Meledak, Rumah Makan Korea di Makassar Hancur

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 02 Juni 2021
0 dilihat
Tabung Gas Meledak, Rumah Makan Korea di Makassar Hancur
Personi Polsek Panakukkang dibantu warga mengikat police line. Foto: Rezki Mas’ud/Telisik

" Ledakan besar itu diduga berasal dari tabung gas yang mengalami kebocoran "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Ledakan terjadi di restoran Sagogi Shabu yang terletak di bilangan Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu (2/6/2021) pagi.

Ledakan besar itu diduga berasal dari tabung gas yang mengalami kebocoran. Kejadian itu pun membuat lima orang karyawan restoran mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, insiden ledakan tabung gas itu terjadi sekitar pukul 10:00 Wita pagi.

Baca Juga: Makin Panas, Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Mengadu ke MK

Baca Juga: Gadis 13 Tahun Digilir 8 Pemuda dalam Semalam

"Benar, diduga terjadi akibat ledakan tabung gas. Ada lima korban luka dan cepat dibawa petugas ke RS terdekat," kata Halim kepada Telisik.id.

Para korban yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki itu, mengalami luka bakar di hampir sekujur tubuhnya. Tiga unit armada pemadam kebakaran pun dikerahkan agar dapat menguasai api.

Di lokasi kejadian, sudah dipasangi garis polisi, serta kondisi restoran itu mengalami kerusakan di bagian depan bangunan. (B)

Reporter: Rezki Mas’ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga