Terekam CCTV, Ibu Rumah Tangga di Makassar Dibegal hingga Tangannya Ditebas

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 09 Januari 2021
0 dilihat
Terekam CCTV, Ibu Rumah Tangga di Makassar Dibegal hingga Tangannya Ditebas
Screen shot CCTV milik rumah kontraktor saat pembegalan. Foto: Ist.

" Korban dibegal di depan kontrakannya. Dia baru pulang dari jualan, lalu datang pembegal dengan membawa sajam," kata Iqbal saat ditemui diruangannya. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Beredar sebuah video rekaman kamera pemantau (CCTV) yang memperlihatkan seorang ibu yang tangannya ditebas senjata tajam oleh begal di Makassar, Sulsel di depan rumah kontrakannya.

Rekaman tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram, info kejadian Makassar, Kamis (07/01/2021) kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat ibu itu mengendarai motor dan berboncengan dengan anaknya. Setibanya di depan kontrakannya, begal menghampirinya dengan membawa sebilah senjata tajam dan berusaha merampas tas korban. Akan tetapi, korban ini memberikan perlawanan.

Karena melawan, begal langsung menebas tangan ibu tersebut hingga jari tangan kanan mengalami luka sayatan dan para pembegal yang tak behasil meraih tas korban lalu kabur.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman. Menurutnya, pembegalan ini terjadi di depan rumah kontrakan di Jalan Meranti, Panakkukang, Makassar, Sulsel, Kamis (07/01/2021) dini hari, kemarin.

"Korban dibegal di depan kontrakannya. Dia baru pulang dari jualan, lalu datang pembegal dengan membawa sajam," kata Iqbal saat ditemui diruangannya, Jumat (08/01/2021) .

Baca juga: Mayat Remaja Berparas Cantik Ini Ternyata Hamil Muda

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, jika korban pulang ke kosnya dengan mengendarai sepeda motor jenis matic berboncengan dengan anaknya. Kondisi malam itu, tengah gerimis dan juga sepi, saat hendak membuka pagar kontrakan, tiba-tiba salah satu pelaku begal menghampirinya dengan membawa sebilah parang.

"Pelaku berjumlah dua orang, mereka naik motor, berboncengan. Mereka membuntuti korban. Setelah berhenti, dan ingin masuk ke kontrakannya, pelaku langsung merampas tas dan menebas korban dengan parang," tambah Iqbal.

Begal sadis tersebut tidak berhasil merampas barang berharga milik korban. Kasus begal ini sementara dalam penyelidikan Polsek Panakukang dengan bantuan rekaman CCTV. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga