Tukang Ojek dan Nelayan Muna Barat Akan Nikmati BLT BBM

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 08 Februari 2023
0 dilihat
Tukang Ojek dan Nelayan Muna Barat Akan Nikmati BLT BBM
Pemda Muna Barat akan menyalurkan BLT BBM bagi tukang ojek dan nelayan yang terkena dampak kenaikan harga BBM. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bantuan itu direncanakan akan disalurkan bagi masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek online maupun yang mangkal di pasar dan masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terus genjot peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

Penyaluran BLT BBM ini adalah wujud program penanganan stunting daerah dan pengentasan kemiskinan ekstrem dalam mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, bantuan itu direncanakan akan disalurkan bagi masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek online maupun yang mangkal di pasar dan masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan.

"Ini guna meningkatkan indeks pembangunan manusia dalam mensejahterakan masyarakat terutama yang terkena dampak kenaikan harga BBM," ungkap Bahri, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: BLT BBM Muna Segera Dicairkan

Pemerintah Muna Barat berkomitmen mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam kondisi inflasi yang melanda daerah. Olehnya itu ia berharap bagi yang mendapatkan bantuan BLT BBM tersebut merasa terbantu dan bisa mengurangi beban driver ojek pasar dan nelayan.

Selanjutnya, dalam rangka percepatan proses penyaluran, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu meminta agar dilakukan pengecekan guna validasi data masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Launching Penyaluran BLT BBM Tahap Dua

"Kita pastikan dulu para penerima bantuan tersebut berdomisili di Muna Barat," pungkasnya.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan Muna Barat, Bahrun L Siharis mengatakan, penyaluran BLT BBM masih diproses data penerima kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat belum diproses sebab akan diselesaikan terlebih dahulu penyaluran BLT BBM bagi tukang ojek.

"Datanya masih sementara kami proses dan secepatnya akan disalurkan," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga