Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Terjaring OTT KPK

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Terjaring OTT KPK
Ruangan Walil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak disegel KPK setelah terjaring OTT di Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, terjaring OTT (operasi tangkap tangan) oleh KPK di Surabaya, Rabu (14/12/2022) malam "

SURABAYA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, terjaring OTT (operasi tangkap tangan) oleh KPK di Surabaya, Rabu (14/12/2022) malam. Politisi partai Golkar tersebut ditangkap bersama salah satu kabag di DPRD Jawa Timur, Afif.

Usai penangkapan, pihak KPK melakukan penyegelan ruangan Sahat Tua Simanjuntak dan ruangan Afif. Belum diketahui kasus yang menyebabkan keduanya kena OTT KPK RI.

Para tersangka OTT tersebut sampai hari Kamis (15/12/2022) ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur. Salah satu petugas Polda Jawa Timur membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

"Iya masih diperiksa," ujar sumber yang tak mau disebut namanya.

Baca Juga: Kronologi Kasus Pelecehan Seksual oleh Mahasiswa Gunadarma yang Dipersekusi

Baca Juga: Viral Video Perundungan Pelaku Pelecehan di Gundar Hingga Dicekoki Air Kencing

Sedangkan di Jakarta, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih bekerja di lapangan, sehingga belum bisa membeberkan secara rinci terkait kegiatan tangkap tangan di Surabaya ini.

"Kawan-kawan pasti sudah tahu jawabannya. Kami masih bekerja, mohon dipahami dan pada saatnya KPK tentu menjelaskan ke publik. Kasih waktu untuk kami bekerja," ujarnya singkat. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga