3 Warga Kendari Kembali Meninggal Akibat COVID-19, 52 Sembuh

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 29 Juli 2021
0 dilihat
3 Warga Kendari Kembali Meninggal Akibat COVID-19, 52 Sembuh
Nakes COVID-19. Foto: Repro detik.com

" Kasus pasien COVID-19 meninggal dunia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, bertambah tiga orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus pasien COVID-19 meninggal dunia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), bertambah tiga orang.

Jubir Satgas COVID-19, dr Alghazali Amirullah menyebutkan, ketiga orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Mandonga, Puuwatu, dan Kecamatan Poasia.

Sementara itu, untuk pasien yang sembuh bertambah 52 orang dan pasien meninggal bertambah 59 orang.

Dengan begitu, dr Alghazali menyampaikan, akumulasi kasus positif COVID-19 di Kota Kendari sampai dengan saat ini sebanyak 6.747 orang.

Dari total tersebut, 5.541 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 86 meninggal, dan 1.120 orang lainnya masih dalam perawatan di RS dan isolasi mandiri.

Baca juga: Umrah Dibuka, Jemaah di Kendari Tersendat Syarat Jenis Vaksin

Baca juga: Curhatan Sopir Angkot yang Sepi Penumpang di Tengah Pandemi COVID-19

dr Alghazali mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama, berdoa agar badai COVID-19 segera berlalu.

Ia juga menyampaikan, upaya mengendalikan COVID-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah maupun tim Satgas saja namun menjadi tugas bersama.

"Mari kita saling bahu-membahu, mensuport kemudian jangan menyebarkan isu-isu yang tidak memberikan edukasi atau berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Media Center COVID-19, Hery Ashak tak henti-hentinya menyampaikan agar masyarakat Kota Kendari tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Mari sama-sama kita bahu membahu, bekerjasama dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 yang ada di Kota Kendari," tandasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga