Jenis-jenis Bunga untuk Valentine dan Maknanya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Jenis-jenis Bunga untuk Valentine dan Maknanya
Bunga ranunculus juga dikenal sebagai bunga Persia buttercup merupakan bunga lain yang perlu dipertimbangkan untuk acara romantis valentine. Foto: Shopee.co.id

" Hari valentine atau hari kasih sayang jatuh tiap 14 Februari dipercaya menjadi salah satu hari paling romantis dalam setahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari valentine atau hari kasih sayang jatuh tiap 14 Februari dipercaya menjadi salah satu hari paling romantis dalam setahun.

Memberi hadiah bunga pada pasangan saat hari valentine perlu dipertimbangkan jenisnya. Sebab setiap jenis bunga memiliki makna dan arti yang berbeda.

Berikut ini berbagai jenis bunga untuk hari valentine lengkap dengan maknanya yang dilansir dari berbagai sumber, yaitu:

1. Bunga lili

Dilansir dari Tirto.id, Bunga lili atau bunga bakung melambangkan kelahiran kembali dan pembaharuan, kepolosan serta kegembiraan, sehingga memiliki daya tarik di valentine. Memilih bunga lili berarti Anda menunjukkan sebuah komitmen pada suatu hubungan yang sudah mapan.

Pilihlah buket bunga lili yang eksotis untuk menunjukkan gairah Anda, dengan warna pilihan yang menarik. Atau bisa juga memilih karangan bunga lili putih yang manis, untuk berbagi perasaan Anda.

2. Bunga anggrek

Mengutip Suara.com jaringan Telisik.id, salah satu jenis bunga yang juga cocok dijadikan hadiah valentine yaitu bunga anggrek. Adapun pilihan jenis anggrek yang bisa kamu jadikan hadiah valentine yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Muballigh Sultra Tegaskan Valentine Day Merusak Generasi Muslim

- Anggrek ungu sebagai simbol elegan. 

- Anggrek bulan sebagai simbol keindahan, kelembutan, kepolosan, dan kebaikan.

- Anggrek merah muda sebagai simbol kasih sayang murni. 

- Anggrek kuning (golden shower) sebagai simbol keanggunan. 

3. Bunga scabiosa

Tampilan yang mekar penuh dan unik, scabiosa menambahkan tampilan subur pada karangan bunga apa pun. Bunga scabiosa memiliki arti cinta, kedamaian, dan keindahan. Penampilan kelopak bunga yang halus menjadikannya kecantikan yang elegan.

Baca Juga: Valentine Karaoke di Beringin Deli Serdang Jual Miras dan Sajikan Wanita Pakaian Seksi

Pilihlah scabiosa merah muda lembut bersinar dalam karangan bunga di hari valentine. Serta pengaturan scabiosa burgundy dan mawar, atau scabiosa dengan anyelir manis dan mawar bicolor yang menarik.

4. Bunga krisan

Melansir Bibitbunga.com, selama bertahun-tahun, bunga krisan dilambangkan sebagai suatu kekaguman juga pujian. Di Cina, bunga krisan memiliki posisi tertinggi, yaitu simbol kebangsawanan.

Sementara di Jepang, bunga ini dipercaya dapat memanjangkan umur seseorang. Di Chicago, bunga ini populer sebagai lambang keceriaan,

5. Bunga ranunculus

Bunga ranunculus juga dikenal sebagai bunga Persia buttercup merupakan bunga lain yang perlu dipertimbangkan untuk acara romantis valentine. Kelopak bunga yang menyatu memberikan keindahan yang hampir nyata, dan ini bisa menjadi pilihan untuk orang yang dicintai. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga