Kondisinya Memprihatinkan, Rujab Wabup Muna Direhab

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 02 April 2021
0 dilihat
Kondisinya Memprihatinkan, Rujab Wabup Muna Direhab
Kondisi Rujab Wabup Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pak Wabup terpilih (Bachrun Labuta) akan menempati Rujab itu. Makanya, mulai direhab. "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Muna sangat memprihatinkan. Sejak tahun 2010 hingga saat ini, Rujab yang terletak di Jalan Gatot Subroto (depan Puskesmas Katobu), tidak pernah ditempati.

Wabup Muna, Abdul Malik Ditu selama hampir dua periode memilih tinggal di rumah orang tuanya di Jalan Jenderal Sudirman.

Kini, rumah pribadi mantan Bupati Muna, almarhum La Ode Saafi Amane itu sudah dimakan usia. Tampak di bagian teras depan, atap sudah rubuh. Belum lagi, perabot rumah tangga dalam keadaan kosong. Terakhir, Rujab itu digunakan oleh Kodim 1416 Muna di tahun 2020 sebagai kantor.

Baca juga: Inovasi Kepala Desa Ini Membuat Warganya Hidup Makmur

Syahrun Raeba, Kabag Umum Setda Muna mengatakan, sejak tahun 2010, Rujab Wabup tidak pernah dilakukan renovasi karena tidak ditempati. Tahun ini, telah disediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk rehabilitasi secara keseluruhan bagian pokok rumah.

"Pak Wabup terpilih (Bachrun Labuta) akan menempati Rujab itu. Makanya, mulai direhab," kata Syahrun Raeba.

Selain direhabilitasi, Rujab itu juga akan dilengkapi dengan perabot-perabot rumah tangga. Mengingat selama ini, perabot-perabotnya kosong.  Syahrun memastikan, rehabilitasi Rujab akan tuntas sebelum pelantikan bupati-wakil bupati terpilih pada 2 September mendatang.  

"Saat ini dalam proses lelang. Kita target sebelum pelantikan sudah tuntas, sehingga Pak Wabup bisa langsung menempatinya," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga