Peserta SKB CPNS Diminta Tidak Percaya Tawaran Orang Luar Demi Kelulusan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 20 November 2021
0 dilihat
Peserta SKB CPNS Diminta Tidak Percaya Tawaran Orang Luar Demi Kelulusan
Peserta Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di gedung wakoko Pasarwajo Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi kembali mewanti-wanti para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak terpengaruh dengan orang luar yang menjanjikan kelulusan peserta "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi kembali mewanti-wanti para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak terpengaruh dengan orang luar yang menjanjikan kelulusan peserta.

Hal tersebut disampaikan bupati Buton ketika meninjau dan membuka pelaksanaan SKB yang merupakan tahapan penentuan kelulusan pengangkatan CPNS di Gedung Wakaka Pasarwajo, Sabtu (20/11/2021).

"Seleksi CPNS tersebut bebas KKN dan murni sehingga semua anak negeri bisa diperlakukan secara adil. Saya juga menegaskan bagi peserta untuk tidak mempercayai orang di luar sana yang menjanjikan kelulusan peserta," katanya.

Bupati Buton juga menjelaskan, seleksi penerimaan CPNS dari lima tahun terakhir sudah sangat kompetitif dan tidak ada lagi isu KKN, sebab semua diseleksi berdasarkan kompetensi dasar dan bidang para peserta.

Baca Juga: Mediasi Gagal, Nelayan di Kolut Ancam Boikot Pembangunan Bandara

Baca Juga: Tegas, Satgas COVID-19 Muna Suntik Penumpang di Pelabuhan yang Belum Divaksin

"Untuk sementara akan bersaing 607 peserta untuk memperebutkan 262 posisi jabatan. Mudah-mudahan bisa dimudahkan untuk lulus," tuturnya.

Untuk itu, bupati Buton berharap kepada seluruh peserta untuk yakin atas kemampuannya sehingga bisa  menjawab soal-soal dan bisa terpilih dari salah satu posisi yang lulus dari 262 peserta tersebut. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga