Pilkada 2024, Rajiun Tumada: Harga Mati untuk Muna

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Pilkada 2024, Rajiun Tumada: Harga Mati untuk Muna
LM Rajiun Tumada masih akan bertarung di Pilkada Muna tahun 2024. Saat ini dirinya tengah fokus menghadapi itu. Foto: Kardin/Telisik

" Rajiun Tumada memastikan akan tampil kembali dalam Pilkada Muna "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada rupanya masih ngotot bakal maju kembali di Pilkada Muna 2024 mendatang. Bahkan dirinya tengah fokus menghadapi moment itu.

Kata Rajiun Tumada, soal Pilkada Muna sudah pasti dirinya akan kembali bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Bumi Sowite.

"Kalau untuk Pilkada Muna, itu harga mati," beber Rajiun ketika ditemui saat Rakor MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Kamis (14/7/2022) malam.

Bahkan kata dia, saat ini dirinya sangat fokus menghadapi Pilkada Muna. Meski demikian, Rajiun juga akan menunggu terlebih dahulu hasil pemilihan legislatif yang bakal digelar Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Bawaslu Wakatobi Siap Tindak Tegas Pelanggar Pemilu 2024

"Yang pastinya, kita siapkan semuanya," ujar politisi partai NasDem itu.

Menaggapi hal itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis menyampaikan, partai bakal memberi dukungan penuh terhadap Rajiun yang akan kembali maju di Pilkada Muna nantinya.

Baca Juga: Tiga Kader Siap Tarung di Pilwali Kendari, NasDem Syaratkan Elektabilitas Tinggi

"Kalau beliau mau maju di Muna, maka kita harus memberikan dukungan. Karena beliau (Rajiun Tumada) adalah kader dan pengurus DPW NasDem Sulawesi Tenggara," ucapnya.

Untuk diketahui, LM Rajiun Tumada yang berpasangan dengan La Pili sudah maju di Pilkada Muna pada tahun 2020 silam, melawan pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Namun pasangan berakronim RAPI tersebut kalah dengan perolehan 55.980 suara, sedangkan pasangan Rusman-Bachrun memperoleh 64.122 suara. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga