Pj Wali Kota Lantik 35 Pejabat Lingkup Pemkot Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Lantik 35 Pejabat Lingkup Pemkot Kendari
Sebanyak 35 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dilantik, yang terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, melantik 35 pejabat lingkup Pemerintah Kota Kendari, yang terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, melantik 35 pejabat lingkup Pemerintah Kota Kendari, yang terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas.

Perombakan jabatan pada beberapa dinas menjadi salah satu alasan utama pelantikan ini, menunjukkan upaya pemerintah untuk beradaptasi dengan kebutuhan zaman dan meningkatkan efisiensi pelayanan publik.

Di antara perubahan nomenklatur terjadi pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga yang kini menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang tetap dipimpin oleh Saemina selaku kepala dinas.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, serta Dinas Kebakaran Kota Kendari menjadi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Kendari, dimana kedua OPD ini untuk sementara masih di nahkodai pelaksana tugas.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup saat menyampaikan sambutan usai pelantikan. Foto: Ist.

 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Ancam Tegas, 11 Lurah Terancam Dicopot?

“Kita harus memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk Pemkot Kendari dalam memberikan pengabdian yang berkualitas dan berkeadilan,” ujarnya.

Penandatangan berita acara pelantikan. Foto: Ist.

 

Pj Wali Kota Kendari juga menekankan pentingnya kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang unggul dari tiap-tiap pejabat yang baru dilantik.

Pj Wali Kota Lantik 35 Pejabat Lingkup Pemkot Kendari

 

“Setiap pejabat harus memiliki pemikiran untuk mewujudkan Kota Kendari yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan, khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Maknai Kebangkitan Nasional sebagai Refleksi Adaptasi Perkembangan Zaman

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga berpesan agar para pejabat terus berinovasi dan tidak ragu untuk menerapkan kebijakan yang pro-rakyat.

“Kita harus selalu berinovasi dan berani mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk kemajuan Kota Kendari,” tegasnya

Acara pelantikan berlangsung di Aula Mepokoaso, lantai 10 Gedung Tower Balai Kota Kendari, Rabu (22/5/2024). (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga