Tinggalkan Rumah Sebulan, Pria di Muna Ditemukan Sudah jadi Mayat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Tinggalkan Rumah Sebulan, Pria di Muna Ditemukan Sudah jadi Mayat
Polisi saat mengevakuasi mayat warga Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, yang ditemukan dalam hutan. Foto: Ist.

" Mayat pertama kali ditemukan warga bernama La Sahidu, Selasa (29/8/2023) sekira pukul 10.00 Wita. Ia melihat mayat sudah dalam keadaan membusuk "

MUNA, TELISIK.ID - Warga Desa Masalili, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, digegerkan dengan penemuan sosok mayat pria tanpa identitas di dalam hutan. Belakangan diketahui, mayat tersebut bernama Firman, warga Desa Lagasa, Kecamatan Duruka.

Mayat pertama kali ditemukan warga bernama La Sahidu, Selasa (29/8/2023) sekira pukul 10.00 Wita. Ia melihat mayat sudah dalam keadaan membusuk, kepala mengarah kearah utara, menghadap ke atas, menggunakan baju kaos hijau dengan celana olahraga warna hitam, tulang betis sudah terpisah dengan paha yang tampak sudah mengering. Di dekatnya terdapat jeriken oli warna merah. Ia pun lalu menyampaikan pada rekannya, La Rona dan Kepala Desa, La Ode Razali.

"Saat itu saya hendak mencari madu. Tetapi, tiba-tiba mencium bau busuk, saya pikir bangkai monyet. Setelah didekati, ternyata mayat manusia," kata Sahidu, Rabu (30/8/2023).

Setelah memastikan benar-benar mayat manusia, Kepala Desa Masalili, La Ode Razilu, langsung menghubungi Polsek Kontunaga.

Baca Juga: Mayat Misterius Ditemukan di Belakang RSUD Kota Kendari, Ini Ciri-cirinya

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Kontunaga, Ipda La Ode Musmin mengatakan, saat mendapat laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah.

"Kita langsung bawa ke RSUD dr LM Baharuddin," kata mantan Kapolsek Towea itu.

Baca Juga: Geger, Warga Kondowa Kabupaten Buton Temukan Mayat Pria di Pantai

Saat berada di kamar jenazah RSUD, muncul warga Desa Lagasa yang salah satunya bernama Asnani. Ia mengaku bila mayat tersebut adalah keluarganya bernama Firman yang ciri-cirinya ditandai dengan pakaiannya pada saat meninggalkan rumah menggunakan baju hijau dan celana hitam.

"Korban meninggalkan rumah sekitar sebulan lebih," kata Asnani.

Asnani mengaku, korban mengalami keterbelakangan mental. Saat meninggalkan rumah, korban mengarah ke Kontunaga dan telah dilakukan pencarian, namun tidak ditemukan. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga