Warga Korban Banjir Kolaka Utara Keciprat Bantuan

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Warga Korban Banjir Kolaka Utara Keciprat Bantuan
Proses penyaluran bantuan paket kebutuhan pokok kepada korban luapan banjir di Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

" Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka Utara kembali menyalurkan ratusan pake kebutuhan pokok untuk korban luapan banjir di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka Utara kembali menyalurkan ratusan pake kebutuhan pokok untuk korban luapan banjir di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa.

Sekertaris Dinsos Kolaka Utara, Hasrianda menyampaikan, jika Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Kapolres, Danramil Asisten II, BPBD, PUPR, Camat Ngapa, Kelurahan, dan Dinsos telah meninjau langsung lokasi dan korban bencana.

"Saat itu juga kita memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 5 kilogram dan makanan siap saji secara terbatas. Hari ini baru disalurkan semua," terangnya, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Ratusan Rumah di Kolaka Utara Terendam Banjir

Kata dia, pihaknya menyalurkan 100 paket kebutuhan pokok khusus korban banjir di Kelurahan Lapai.

"Dari baperstoc 40 sak beras 5 kilogram kemudian ditambahkan lagi 60 sak. Seandainya cukup persediaan, kami mau sasar semua korban bencana," imbuhnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi saat meninjau menyatakan, pihaknya melalui Dinas PUPR telah melakukan penggalian saluran air yang tidak optimal dan terdapat sumbatan di sejumlah titik.

Baca Juga: PDAM Kolaka Utara Hentikan Suplai Air ke Ribuan Pelanggan

Hal itu dilakukan agar genangan air lekas surut. Sementara rumah warga yang digenangi air disedot menggunakan pompa air dan dialirkan ke tempat lain.

Kendaraan pemadam juga telah dikerahkan ke lokasi untuk membantu warga melakukan penyemprotan endapan lumpur akibat banjir.

"Diharapkan sinergitas instansi terkait dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdapak bencana," tukasnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga