Logo Telisik.id

Warga Muna Padati Masjid dengan Penerapan Protokol Kesehatan

314 dibaca Warga Muna Padati Masjid dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wakilnya, Abdul Malik Ditu salat Idul Adha di Masjid Al-Markas Al-Islamic Al-Munajat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saat ini, kita sedang diuji, namun tidak mengurangi ketakwaan pada Allah SWT."

MUNA, TELISIK.ID - Meski di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H di Kabupaten Muna berjalan lancar. Semua masjid di dalam kota Raha dipadati warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wakilnya, Abdul Malik Ditu, Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan salat di Masjid Al-Markas Al-Islamic Al-Munajat. Keduanya Terlihat di shaf bagian depan. Salat tetap dilakukan dengan jaga jarak dan menggunakan masker.

Rusman menerangkan, pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pelaksanaanya harus mematuhi protokol kesehatan. Kendati demikian, pelaksanaannya tetap khusyu.

Baca juga: Progres SPAM Kontunaga Sudah 80 Persen, Pamsimas Lohia Mulai Dibangun

"Saat ini, kita sedang diuji, namun tidak mengurangi ketakwaan pada Allah SWT," kata Rusman.

Ia berharap wabah penyakit ini cepat berakhir. Sehingga, masyarakat bisa kembali menunaikan ibadah haji di tahun berikutnya dan menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Usai salat, Rusman sungkeman pada kedua orang tua dan mertuanya. Selanjutnya, menggelar open house di Rujab Galampa Kantolalo.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video