Tingkatkan SDM Sulawesi Tenggara, Padma Resita Kembali Gelar Pelatihan MC

Aris Mantobua, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juni 2022
0 dilihat
Tingkatkan SDM Sulawesi Tenggara, Padma Resita Kembali Gelar Pelatihan MC
Suasana pelatihan MC yang dilakukan oleh Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara, Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara kembali menggelar pelatihan MC guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di salah satu hotel di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Yasasan Padma Resita Sulawesi Tenggara kembali menggelar pelatihan MC guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pelatihan tersebut berfokus pada etika, dan kepribadian dalam mencetak bibit unggul serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya di bidang MC.

Ketua Yayasan Padma Resita, Reny Emilda Susana Itayanti mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua kali mereka laksanakan.

Ia mengaku pelatihan tersebut mampu mengedukasi masyarakat untuk bisa meningkatkan potensi dan kualitas dari pribadi. Sehingga tak heran, masyarakat begitu antusias mengikuti pelatihan.

"Potensi untuk menjadi seorang MC di Sulawesi Tenggara sangat besar, apalagi pelatihan seperti yang kami lakukan bisa menggali, mengedukasi lebih banyak orang lagi," ucapnya Sabtu, (9/4/2022).

Baca Juga: DLH Sulawesi Tenggara Optimal Lakukan Pengawasan Lingkungan Perusahaan

Reny menerangkan pihaknya memberikan peluang kepada setiap orang yang ingin bergabung dalam pelatihan yang mereka gelar.

Mereka tidak menargetkan kepada pihak tertentu agar bisa mengikuti kegiatan yang mereka lakukan. Dalam pelatihan MC kali ini peserta yang mengikuti bukan hanya berasal dari Kota Kendari, tetapi dibeberapa wilayah kabupaten/kota Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri teman-teman dari Kabupaten Muna, Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari," terangnya.

Seorang peserta Siti Nur Aisyah mengungkapkan dirinya ingin menambah wawasan dan mengembangkan potensi sebagai seorang MC. Ia mengaku, banyaknya kegiatan yang ada di kantornya membuat dirinya harus mengembangkan potensinya tersebut.

"Jadi ketika ada kegiatan di kantor saya sudah mempunyai basic sebagai seorang MC, jadi tidak ragu lagi mengambil pekerjaan tersebut," tegasnya.

Staf administrasi S2 Hukum Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo ini menjelaskan selain untuk menggali potensinya sebagai seorang MC dirinya juga bisa bertukar pikiran dengan teman-teman yang lain dan bisa menambah jaringan pertemanan khususnya teman yang berprofesi sebagai MC.

"Di sini diajarkan bagaimana kita beretika sebagai seorang MC, penekanan suara, pengolahan vokal, dan cara kita menguasai panggung saat acara formal maupun hiburan," terangnya.

Peserta lainnya Boyim juga sangat mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan MC yang dilakukan oleh Yasasan Pendidikan Padma Resita Sulawesi Tenggara. Sebab menurutnya kegiatan tersebut telah memberikannya banyak ilmu.

Baca Juga: Pemanfaatan Tamatan SMK, Dikbud Sulawesi Tenggara Kerja Sama dengan PT Jhonlin Batu Mandiri

Boyim mengaku selama ini belum pernah menemukan pelatihan MC yang ada di Sulawesi Tenggara. Sehingga, saat pelatihan yang digelar Yayasan Padma Resita membuatnya antusias untuk mengikutinya.

"Dalam kegiatan menjadi seorang MC, saya sendiri belajar otodidak. Sehingga dengan adanya pelatihan kali ini mampu membuat saya mengambil ilmu yang lebih dalam lagi, khususnya teknik/cara dalam menjadi MC itu sendiri," pungkasnya (A-Adv).

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Baca Juga